Guru Lomba Busana Kebaya Kartini

 1,843 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Sebanyak 60 guru di Kabupaten OKI, mulai dari tingkat SD hingga SMA  mengikuti lomba busana Kartini, yang digelar oleh Dinas Pendidikan OKI, Selasa (22/4/2014).

Para guru yang menjadi peserta dalam ajang lomba busana kebaya tersebut, unjuk kebolehan dihadapan para dewan juri. Mereka yang kesehariannya bergelut dengan pendidikan di sekolahnya masing-masing menunjukkan eksistensinya sebagai Kartini masa kini, yang siap melanjutkan cita-cita perjuangan mengangkat derajat dan martabat kaum wanita. Tanpa melupakan kodrat sebagai wanita yang memiliki kewajiban yang berperan besar dalam rumah tangga.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, para peserta yang ikut andil dalam kegiatan ini merupakan Kartini masa depan. Yang memiliki tugas berat dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa di masa yang akan datang. Kegiatan ini sengaja diselenggarakan dalam rangka memperingat Hari Kartini, sekaligus mengingat perjuangannya dalam mengangkat harkat martabat wanita, hingga memiliki kedudukan yang sama dengan pria. Tanpa melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

“Kita berharap guru-guru ini mampu melanjutkan cita-cita dan perjuangan ibu Kartini sesuai dengan bidang yang saat ini digelutinya” ujar Iskandar.

Adapun dari 60 peserta kontestan yang ikut dalam ajang lomba tersebut, juara pertama di raih SMKN 1 Kayuagung, juara kedua diraih oleh SMPN 1 Lempuing dan UPTD Lempuing, juara ketiga diraih SMPN 2 Lempuing Jaya.

 

Teks     : DONI AFRIANSYAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster