Ditargetkan Akan Serap 2.000 Pencaker

 244 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Untuk mengurangi angka pengangguran di metropolis, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palembang, pada 23-24 April akan membuka bursa kerja atau job fair.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi Kerja Disnaker Palembang, Johan Holidi mengatakan, pada tahun ini, Disnaker akan mengadakan dua kali job fair, yakni pada April dan September mendatang. Menurutnya, dalam kesempatan pertama, menyediakan sebanyak 2.000 lowongan kerja. “Job fair yang berlangsung selama dua hari ini, kami targetkan dapat menyerap dua ribu pencaker,” ungkapnya, saat dibincangi, Selasa (22/4).

Menurut Johan, pada job fair kali ini, ditargetkan diikuti oleh 30 perusahaan. Tetapi, sampai kemarin, perusahaan yang berpartisipasi melebihi target, yakni ada 37 perusahaan. “Alhamdulillah partisipasi perusahaan cukup baik, hal tersebut terbukti banyaknya perusahaan yang ikut serta,”bebernya, seraya mengatakan, job fair tersebut akan digelar di halaman Kantor Disnaker Palembang.

Lebih jauh Johan menjelaskan, dari 37 perusahaan yang ikut serta dalam job fair tersebut terdiri dari sembilan sektor usaha, seperti pertanian, perbankan, asuransi, industri dan perusahaan lainnya.

“Sebenarnya cukup banyak perusahaan di Palembang yang ingin bergabung, tapi karena keterbatasan tempat, kami sarankan perusahaan tersebut membuka sendiri bursa kerja, dan mereka harus melapor ke Disnaker,”imbuhnya.

Selain itu, sambung Johan, bagi pencaker yang datang ke job fair, tidak dipungut biaya atau gratis, karena bursa kerja tersebut di selenggarakan oleh pemerintah. “Setelah adanya perekrutan, pihak perusahaan diwajibkan melaporkan hasil perekrutan tersebut, sebagai bahan evaluasi kami, karena Disnaker sebagai fasilitator,” tukasnya.

 

Teks     : ALAM TRIE PUTRA

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster