Sekolah Ajak Siswa Cintai Lingkungan

 742 total views,  2 views today

sampah

LAHAT – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lahat coba mengajak siswanya agar mencintai lingkungan sekitar. Saat Peringatan Hari Bumi se-Dunia, sekolah ini menjadikan ajang hari bumi sebagai evaluasi bagi sekolah sejauh mana pihak sekolah maupun siswa dalam menjaga keasrian maupun keindahan lingkungan baik disekolah maupun diluar sekolah.

Setiap hari sekolah selalu memperingatkan kepada siswa agar menjaga lingkungan, karena semua ittu adalah sumber kehidupan, sampai saat ini karena sekolah menekankan kepada siswa untuk menjaga lingkungan, keasrian serta keindahan lingkungan sekolah tersebut tetap terjaga.

Kepala SMA N 3 Lahat Drs.Erlambang,MM mengatakan, setiap hari apalagi hari senin ssaat upacara siswa selalu diberi bimbingan, setelah itu melakukan operasi semut dan membuang ranting-ranting pohon yang sudah merusak pemandangan.

Program mencintai lingkungan ini dilaksanakan olehnya saat erlambang menjabat sebagai kepala sekolah, karena menurutnya keindahan dan keasrian lingkungan disekolah haruslah dijaga demi stabilitas belajar siswa.

“Kalau lingkungan sekolah sudah terjaga, maka siswa akan nyaman belajar dan dilihat oleh warga yang melintas didepan sekolahpun sangat kagum melihat keindahan sekolah yang tertata,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, saat menjaga lingkungan dan bersih-bersih sekolah tentunya tangan siswa kotor, disekolah ini sudah tersedia tempat cuci tangan dimana tempat tersebut adalah salah satu antisipasi bagi siswa agar siswa menjaga kebersihan pada dirinya juga.

“Di sekolah ini sudah ada tempat cuci tangan, kran air selalu hidup, selain keindahan lingkungan sekolah, kesehatan siswapun terjaga,” tukasnya.

Riko (16), siswa SMA N 3 Lahat sangat mendukung atas apa yang diprogramkan oleh sekolahnya, sebab dirinyapun sangat suka menjaga lingkungan.

“Kalau di rumah, aku selalu merawat tanaman dan bunga-bunga yang ada jadi kebiasaan dirumah saya bawa kesekolah dan hasil dari menjaga lingkungan tersebut saya sangat nyaman saat belajar,” tuturnya singkat.

 

TEKS     :JUMRA ZEFRI

EDITOR   :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster