Peringati Hari Kartini, Mawardi Juara Masak Nasi Goreng

 269 total views,  2 views today

INDRALAYA – Peringatan Hari Kartini ke 135 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), Senin (21/4) kemarin berlangsung meriah. Soalnya, panitia menggelar lomba masak nasi goreng yang melibatkan segenap unsure muspida dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di pemerintahan tersebut.

Pada perlombaan masak nasi goreng tesebut, Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya berpasangan dengan Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) OKI/OI Herman Harsono SH.

Wabup HM Daud Hasim berpasangan dengan Kepala PDAM, Zulkarnain, Kapolres OI AKBP Asep jajat Sudrajat berpasangan dengan Kepala Badan Pertamanan dan  Tata Kota, AKH Lutfi, Ketua DPRD OI Iklim Cahya berpasangan dengan Asisten II, Faizal.

Dalam lomba tersebut, Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya berpasangan dengan Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) OKI/OI Herman Harsono SH  menjadi juara pertama.

“Pak Mawardi menjadi juara bukan karena bupatinya, melainkan criteria masakan nasi gorengnya memang enak dan gurih,” kata Mamah Dede, salah satu Tim juri perlombaan itu.

Menurut Mamah Dede, perlombaan masak nasi goreng terlihat gampang tapi diperlukan kecermatan, terutama dalam memberikan bumbu masaknya. Selain itu waktu memasaknya juga perlu diperhitungkan, jangan sampai gosong tapi tidak pula kurang matang.

“Artinya diperlukan kecermatan dalam memasak nasi goreng tersebut,” katanya.

Sementara Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya mengaku sangat gembira
mengikuti lomba masak nasi goreng. Kendati jarang sekali dilakuannya
di rumah, tapi dirinya tidak asing lagi melihat dan menyantap nasi
goreng.

“Yang penting penempatan bumbunya pas sehingga tidak keasinan juga waktu masaknya tidak terlalu lama,” tuturnya.

Bupati menambahkan, perlombaan perlombaan tersebut dilakukan
untuk menjalin kebersamaan antar pejabat di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir dan terlebih lagi dengan mitra kerja atau unsure muspida.

“Kita jarang sekali menjalin kebersamaan di luar tugas, sekarang lebih terasa keakrabannya sekaligus mencari hiburan,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK, Hj Fauziah Mawardi dalam kesempatannya mengatakan, peran perempuan sangat statergis untuk membentuk karakter bangsa.

Sambungnya, sudah saatnya perempuan harus bangkit dan terus berkarya. Akan tetapi tidak melenceng dari kodratnya. “Kami berharap, perempuan di Ogan Ilir mampu menjadi agen pembangunan dan sejajar dengan kau lelaki untuk mengisi pembangunan,” tuturnya.

Selain lomba memasak, dalam memperingati Hari Kartini, juga memperingati HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW), ke 8 tingkat kabupaten.

HUT tersebut dihiasi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati OI, H. Mawardi Yahya. Usai acara, Ketua TP PKK, Hj Fauziah Mawardi, bersama Katua Bhayangkari Airin Silaviah bersama lainnya turun ke jalalan membagikan bunga kepada para Polwan yang sedang melaksanakan tugas di depan Kantor Bupati.

 

TEKS     : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster