Percha dan PDIP Unggul di OKI

 480 total views,  2 views today

Hj Percha Leanpuri BBus MBA (Calon Anggota DPD RI )

Hj Percha Leanpuri BBus MBA (Calon Anggota DPD RI )

KAYUAGUNG – Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 9 April lalu yang dilakukan KPUD OKI, Minggu (20/4) di GOR Biduk Kajang Kayuagung menempatkan Hj Percha Leanpuri BBus MBA dan PDI Perjuangan sebagai pemenang di Kabupaten OKI.

Percha Leanpuri merupakan calon anggota DPD RI periode 2014-2019 asal Sumsel nomor urut 19. Ia mendominasi perolehan suara dengan raihan 93 532 suara. Suara terbanyak kedua dimiliki Drs H Aidil Fitri Syah MM, 41 069 suara. Posisi ketiga dan keempat digenggam Hj Asmawati SE MM (33 330 suara) dan Abdul Aziz Kamis (28 181 suara).

Sedangkan untuk Parpol peserta Pemilu, PDI Perjuangan memastikan unggul untuk perolehan suara DPR RI dan DPR Sumsel. Parpol berlambang Banteng Moncong Putih ini mendulang total 81 854 suara untuk DPR RI dan 76 188 suara untuk DPRD Sumsel.

Perolehan suara cukup mengejutkan diraih PAN. Parpol berlambang Matahari Biru itu menduduki urutan kedua terbanyak untuk perolehan suara DPR RI, yakni 71 947 suara. Partai Demokrat hanya menempati urutan ketiga untuk perolehan suara DPR RI, 53 473 suara.

Bahkan untuk DPRD Sumsel, PAN masuk di posisi tiga besar setelah PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Rinciannya, PDI Perjuangan 81 854 suara, Partai Demokrat 66 994 suara dan PAN 50 832 suara.

PAN bisa menduduki peringkat kedua perolehan suara untuk DPR RI karena didongkrak perolehan Caleg nomor urut 1 Dapil Sumsel II Hj Hanna Gayatri SH MH (48 327 suara).  Hanna merupakan Caleg incumbent dan kakak perempuan kandung Bupati OKI Iskandar SE.

Ketua KPUD OKI Dedi Irawan SIP MSi didampingi Ketua Divisi Sosialisasi dan Kampanye Deri Siswadi SIP mengatakan, bila rekapitulasi penghitungan suara itu selesai pihaknya langsung mengirimkannya ke KPU Sumsel.

“Sesuai PKPU, rekapitulasi di tingkat kabupaten dilaksanakan antara tanggal 19 s/d 21 April. Setelah itu hasilnya diserahkan ke KPU Sumsel untuk digabungkan dengan hasil rekap dari kabupaten/kota se-Sumsel. Kami akan menyerahkan secepatnya, bila perlu malam ini.”katanya.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster