Pembangunan Gedung PGRI Terkendala Dana

 296 total views,  2 views today

MUARADUA – Pembangunan gedung PGRI di Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, saat ini tengah terkendala. Gedung berukuran 9×10 meter ini, terancam terhenti pengerjaannya, karena panitia pembangunan gedung tersebut kehabisan dana untuk penyelesaian pembangunannya.

Pantauan Kabar Sumatera, pembangunan gedung tersebut saat ini dalam tahap penyelesaian. Sejumlah pekerja, terlihat masih sibuk melakukan finishing mulai dari pemasangan keramik lantai, plafon,  pengecatan dan membangun WC.

“Setidaknya, untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini kami masih membutuhkan dana sekitar Rp 50 juta lagi. Namun, kami kesulitan sehingga pembangunan gedung PGRI ini terancam terhenti,” kata Ketua Panitia Pembangunan Gedung PGRI OKU Selatan, Musnawi yang dibincangi, Senin (21/4).

Ia menjelaskan, pembangunan gedung tersebut sudah dimulai sejak Januari 2012 lalu. Namun sampai saat ini sebutnya, belum juga selesai. Lambannya pengerjaan gedung tersebut dikarenakan dana yang terbatas. “Untuk membangun gedung ini, dananya kami dapat dari sumbangan sukarela dari guru-guru yang ada di OKU Selatan. Karenanya, dana yang didapatkan tersendat,” ucapnya.

PGRI sendiri terangnya sudah mengajukan bantuan ke Dinas Pendidikan (Disdik) OKU Selatan, untuk penyelesaian pembangunan gedung tersebut. “Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan apakah akan ada bantuan atau tidak dari Disdik OKU Selatan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Disdik OKU Selatan, Bahdozen Hanan yang dibincangi di ruang kerjanya memastikan Disdik akan membantu penyelesaian gedung PGRI di Kecamatan Simpang tersebut.  “Kita akan usulkan dana bantuannya, pada APBD Perubahan OKU Selatan mendatang.  Mudah-mudahan tahun ini, dana bantuannya sudah bisa terealisasi,” tukasnya.

 

TEKS              : FITRI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster