Pawai MTQ ke-XXIX Berlangsung Meriah

 296 total views,  2 views today

Pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX tingkat kabupaten Lahat

Pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat kabupaten Lahat

LAHAT – Pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat kabupaten Lahat mulai 22 April 2014 hingga selesai berlangsung meriah. Ada 22 kecamatan di Lahat sangat khidmat mengikuti pawai tersebut bersama kafilah-kafilah perwakilan kecamatan guna memenangkan musabaqah tersebut.

Adapun Kecamatan yang mengirimkan kafilah untuk mengikuti perlombaan MTQ tersebut adalah Kecamatan Lahat 30 Kafilah, Kecamatan Gumay Talang 18 Kafilah, Kecamatan Pseksu 32 Kafilah, Kecamatan Kikim Tengah 30 Kafilah, Kecamatan Kikim Selatan EZ Kafilah, Kecamatan Kikim Barat DE Kafilah, Kecamatan Pulau Pinang EW Kafilah, Kecamatan Pagar Gunung 19 Kafilah, Kecamatan Tanjung Tebat 10 Kafilah, Kecamatan Kota Agung WE Kafilah, Kecamatan Gumay Ulu 10 Kafilah.

Juga Kecamatan Mulak Ulu 21 Kafilah, Kecamatan Merapi Barat 18 Kafilah, Kecamatan Merapi Timur 17 Kafilah, Kecamatan Merapi Selatan 21 Kafilah, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu 30 Kafilah, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi 30 Kafilah, Kecamatan Jarai 30 Kafilah, Kecamatan Muara Payang 25 Kafilah, Kecamatan Pajar Bulan 21 Kafilah dan Kecamatan Suka Merindu 20 Kafilah.

Adapun 22 kecamatan ini akan bertanding nantinya dan akan dibuka oleh Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i di masjid Almuttaqin Kabupaten Lahat.
Pawai inipun menandakan kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Lahat ini akan diadakannya perlombaan MTQ tingkat Kabupaten dan akan dikirim ke perlombaan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Sekayu pada bulan mei mendatang.

“Mudah-mudahan MTQ tingkat Kabupaten Lahat ini berjalan lancar dan akan mendapatkan qori’ maupun qori’ah yang akan mewakili Lahat di MTQ tingkat provinsi nantinya,” ungkap Wari singkat.

Camat lahat Hery Alkahfi,S.Stp,M.Si mengatakan pihaknya optimis akan memenangkan MTQ ke XXIX ini.

“Kami berdo’a kecamatan lahat menjadi perwakilan saat lomba mTQ tingkat provinsi kedepan” pungkasnya.

TEKS       : JUMRA ZEFRI
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster