Tracker PALI Berikan Perlawanan Ketat

 364 total views,  2 views today

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, bersama Aryo PW Juara 5 Bebek Standar

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, bersama Aryo PW Juara 5 Bebek Standar

PALI – Meskipun persiapan minim, para tracker (sebutan untuk pembalap Trail) asal Kabupaten PALI ternyata mampu memberikan perlawanan dalam Open GrassTrack Heri Amalindo Cup yang digelar pada 19-20 April 2014 di Sirkuit Charissa Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Terbukti, Aryo PW dari klub DMS mampu naik podium menduduki peringkat lima kelas Bebek Standar Terbuka.

Selain Aryo, Belfin dari klub Freevater dan Chandra Oktadinata (klub CMS) juga berhasil naik podium untuk kelas FFA Usia 14 tahun. Belfin meraih juara III dan Chandra meraih Juara V.

Hal yang sama juga dengan Adrul Doank asal Talang Bulang dan Edjie, SS asal SMS TBM meraih peringkat 3 dan 5 untuk Bebek Standar lokal Prabumulih Muara Enim dan PALI.

Meskipun tidak ada yang menjadi kampiun, prestasi tracker PALI ini terhitung membanggakan karena grass track yang disaksikan 5.000 penonton yang memadati sirkuit Charissa ini diikuti juga beberapa tracker level nasional.

Mereka diantaranya; Iwan Mj dan Tomi Mj asal Sumedang Jabar, Ricky Tralala (Bengkulu), Toying SS (Lampung), Rony Aja (Lahat), Asep Chikal (Sungai Lilin), Mat Kipli dan Ricky Depa (Lubuk Linggau). Nama-nama tersebut sudah malang melintang diberbagai event di tanah air dan langganan meraih kampiun.

Melihat animo peserta yang berjumlah 250 orang, Cecep SP, Pimpinan Perlombaan dari IMI Sumsel mengaku optimis, suatu saat akan lahir pembalap profesional asal Kabupaten PALI.

“Kalau melihat antusias peserta dan penonton, saya yakin akan muncul bibit-bibit tracker asal PALI. Apalagi saya dengar sirkuit ini akan dipermanenkan,” ujar mantan pembalap yang akrab dipanggil Babeh ini.

Cecep juga menambahkan, sebagai event organizer, pihaknya sengaja melibatkan beberapa pembalap dari luar daerah untuk menambah persaingan. “Kita datangkan pembalap luar agar persaingannya lebih ketat sehingga lebih menghibur masyarakat. Kita tahu kok, Papak bupati selain ingin mengembangkan olahraga balap motor juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat sini,” ujarnya.

 

Teks     : INDRA SETIA HARIS

Editor    : JUNAEDI ABDILLAH





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster