Rehab Kantor Bupati Muaraenim Habiskan Rp 6 Miliar

 274 total views,  2 views today

MUARAENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, kini tengah merehab Kantor Bupati Muaraenim yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Nomor 16, Kecamatan Muaraenim. Rehab kantor orang nomor satu di Muaraenim itu akan menghabiskan dana Rp 6 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Muaraenim, H Ramlan Suryadi menyebut, rehab tersebut akan meliputi lantai satu dan lantai dua. Di lantai satu terangnya, akan dibangun media center.

“Sementara di lantai dua, akan dibangun ruang bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah (Sekda). Selain itu, akan dibangun juga ruang-ruang kerja untuk asisten mulai dari Asisten I, II dan III,” kata Ramlan yang dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Dengan anggaran itu, menurut Ramlan, nantinya di kantor bupati juga terdapat beberapa ruang rapat besar dan juga ada ruang rapat terbatas. Ia juga menyebut, nantinya akan ada perubahan letak kantor orang nomor satu di Muaraenim itu.

Sementara untuk kantor yang baru, akan menghadap ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.  “Sekarang masih dalam proses pengerjaan, ditargetkan Desember mendatang sudah selesai,” harapnya.

Sebelumnya Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menerangkan, Pemkab akan membangun media center yang letaknya menyatu dengan kantor bupati. “Keberadaan media center itu, nantinya diharapkan bisa menjadi wadah sosialisasi dan silaturahmi bagi insan pers di Kabupaten Muaraenim. Sehingga semua dari organisasi manapun yang bernama wartawan bisa bergabung di media center ini,” tukasnya.

 

Teks     : SISWANTO

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster