Ponsel Dipinjam Lalu Dibawa Kabur

 300 total views,  2 views today

PALEMBANG – Entah apa yang terlintas di pikiran Indra Alpandi (18), lantaran mau saja meminjamkan ponsel Nokia Lumia 800 kepada seorang pria yang baru saja ia temui di sekitar fly over Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Sabtu (19/4/2014).

Sayangnya, kebaikan warga Jalan KH Wahid Hasym, Lorong Syailendra, Kecamatan Sebrang Ulu I Palembang ini, malah membuat ponsel miliknya itu raib dibawa kabur pelaku yang tidak dikenalnya itu.

Sadar sudah ditipu, Indra lalu mendatangi Sental Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumsel, Minggu (20/4). Atas kejadian ini, Indra harus kehilangan ponsel itu seharga Rp 1,8 juta. Di hadapan aparat kepolisian, Indra sangat berharap, pelaku bisa segera ditangkap polisi.

Tertera dalam surat laporan, kejadian bermula saat Indra sedang menunggu angkot di lokasi kejadian. Saat itu, ia bermaksud pulang ke rumah. Indra pulang seorang diri. Tak lama, datang seorang pria mengendarai motor Suzuki Satria FU menghampiri dirinya.

Seakan sudah kenal lama, pengendara motor itu menyapa Indra dan meminta Indra untuk ikut naik ke motor. “Katanya, ia meminta ditemani sama saya ke bengkel yang sedang memperbaiki motornya. Pengakuan dia, motor yang ia kendarai saat bertemu saya itu motor temannya,” kata Indra.

Indra yang terkejut dengan ajakan pria tersebut sempat menolak untuk naik motor. Namun, si pria misterius itu memaksa Indra naik motornya, yang membuat Indra terpaksa untuk naik.
Oleh si pelaku, Indra diajak berkeliling seakan tidak ada tujuan hingga akhirnya kembali ke lokasi kejadian.

Saat Indra sudah turun dari motor, pelaku lalu meminjam ponsel dengan alasan untuk menghubungi temannya. Indra lalu meminjamkan ponsel yang sebenarnya milik temannya. “Begitu ponsel sudah di tangannya, ia langsung melajukan motornya. Hingga saat ini, ponsel itu tidak kembali,” kata Indra.

Kepala Bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, sudah menerima laporan Indra. Selain itu, saksi dan beberapa bukti yang diajukan Indra juga sudah diperiksa. “Laporan akan kita tindak lanjuti untuk mencari identitas dan keberadaan pelaku. Kepada masyarakat, sebaiknya jangan mudah percaya dengan orang yang baru saja dijumpai,” kata Djarod.

 

Teks     : OSCAR RYZAL

Editor    : JUNAEDI ABDILLAH





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster