PHRI Promosikan Pariwisata Sumsel

 214 total views,  2 views today

Jembatan Ampera Sumsel

Jembatan Ampera Sumsel

PALEMBANG – Untuk menarik minat pariwisata luar maupun dalam negeri pada tahun 2014 ini,  Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menggalakkan promosi pariwisata untuk Provinsi Sumsel.

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin mengatakan, kegiatan promosi itu digalakkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegera ke daerah ini yang sekaligus diharapkan pula dapat meningkatkan hunian hotel dan kunjungan ke restoran.

“Dengan adanya promosi ini diharapkan akan lebih banyak lagi para wisatawan baik dalam maupun luar yang datang ke Sumsel,” katanya, Minggu (20/4/2014).

Dia menambahkan, untuk mempromosikan pariwisata daerah ini digalakkan melalui penyebaran brosur yang berisi informasi mengenai objek wisata unggulan pada setiap daerah untuk tamu hotel dan restoran, serta mitra usaha anggota PHRI di dalam maupun luar negeri.

“Di Sumsel sebenarnya banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi oleh wisatawan, seperti ada wisata budaya, sejarah, alam, dan wisata kuliner, dan hal ini harus kita terus untuk di promosikan,” katanya.

Menurut dia, anggota PHRI Sumsel berkepentingan membantu mempromosikan pariwisata di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu sehingga banyak wisatawan datang ke daerah ini.

“Dengan banyaknya wisatawan berkunjung ke daerah ini bisa meningkatkan jumlah penghuni hotel dan kunjungan ke restoran,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap tahunnya lebih dari 40 ribu orang.

Sedangkan jumlah wisatawan nusantara dari berbagai provinsi di Tanah Air setiap tahunnya berkunjung ke Sumsel mencapai tiga juta orang.

“Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni lebih dari 60 persen,” ungkapnya.

Melalui berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tersebut, diharapkan ke depan bisnis perhotelan dan restoran semakin cerah, serta semakin banyak investor tertarik menanamkan modalnya ke Sumsel.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster