WCC Palembang Santuni Anak Yatim

 583 total views,  2 views today

WCC Baksos

WCC Palembang Baksos

PALEMBANG – Untuk terus menumbuhkan nilai kemanusian, komunitas White Car Community (WCC) Palembang santuni 120 anak yatim, dari dua panti asuhan yang berada di Metropolis.

Anggota WCC Palembang, Septian Nata Pratama mengatakan, saat ini jumlah anggota WCC 67 orang, kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut rutin dilakukan, katanya sedikitnya setiap 1 bulan sekali WCC mengadakan kegiatan Baksos.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, WCC selalu menumbuhkan nilai kemanusian, insya Allah kegiatan seperti ini akan terus diadakan sebagai rasa syukur kami,”ungkapnya usai menyerahkan bantuan, dalam kegiatan bakti sosial di Panti asuhan Al-Amalul Khoir dan Panti Asuhan Peduli Bangsa, di Jalan Lunjuk Jaya, Bukit Palembang, Jum’at (18/4/2014).

Septian menyebutkan, tujuan utama WCC mengadakan kegiatan tersebut adalah, dapat membantu dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan, kemudian untuk memperkuat jiwa solidaritas sesama member WCC Palembang dan yang terakhir adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial dikalangan pecinta otomotif.

“Kegiatan ini sangat positif, selain itu, kami juga bisa merasakan bahwa diluar sana banyak anak yatim maupun piatu yang membutuhkan bantuan,”kata Septian.

Lebih jauh Septian menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, WCC Palembang memberikan bantuan sebanyak 13 karung beras, 12 dus mie instan, 10 kg gula pasir, 1 peti telur, 3 kerat susu soya, 6 kg minyak sayur dan 5 pcs susu kaleng.

“Selain itu, kami juga memberikan uang kepada masing-masing panti asuhan sebesar Rp 1 juta, mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka,”harapnya.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Al-Amalul Khoir mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan, katanya anak muda yang tergabung di dalam WCC merupakan contoh yang baik bagi anak muda, khususnya Palembang.

“Mudah-mudahan amal baik mereka diterima Allah, serta para santri di panti asuhan ini dapat termotivasi untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada sesama,”tukasnya.

 

Teks     : ALAM TRIE

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster