“Tolong Aku, Pak Bupati”

 267 total views,  2 views today

Salah satu anak peserta khitanan massal mendapat bingkisan dari Heri Amalindo

Salah satu anak peserta khitanan massal mendapat bingkisan dari Heri Amalindo

PALI – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten PALI yang biasanya tenang, jumat pagi (18/4/2014) mendadak riuh oleh jerit anak-anak. Keriuhan ini disebabkan seratus anak laki-laki usia pra sekolah dan sekolah dasar  ketakutan lantaran harus mengukuti sunatan massal.

Tidak jarang anak-anak itu memberontak sampai harus dipegangi orang dewasa.

Sunatan massal tersebut dalam rangka satu tahun hari jadi Kabupaten PALI. Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, secara langsung datang dalam kegiatan tersebut.

Kedatangan penjabat Bupati PALI itu dimanfaatkan para orang tua untuk membujuk anaknya agar tidak menangis. “Jangan nangis, ada pak Bupati. Malu,” kata orang tua salah satu anak.

Mengetahui ada Bupati yang mendekatinya, Adi anak yang akan dikhitan justru berteriak. “Pak Bupati Tolong aku. Tolong pak. Lepaske aku pak bupati,” jerita Adi sambil berontak agar lepas dari cekalan paramedis.

Heri Amalindo yang mengetahui namanya dipanggil pun mencoba mendekat. Setelah didatangi, Adi mendadak diam. Sontak, kejadian itu membuat yang melihat menjadi tertawa.

Adi adalah salah satu dari 100 anak-anak yang mengikuti sunatan massal yang digelar Pemkab PALI dalam rangka perayaan satu tahun kabupaten PALI.

Sebanyak 10 ranjang dan 40 paramedis disediakan panitia untuk melayani 100 peserta.

“Kita siapkan paramedis agak banyak agar anak-anak tidak menunggu lama,” kata dr Hj Eni Zatila MKM, ketua Panitia Sunatan Massal.

Sementara itu, Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo menjelaskan rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten PALI yang pertama ini sengaja dibuat dengan melibatkan masyarakat banyak.

“Kita semua tahu, berdirinya Kabupaten PALI atas perjuangan seluruh masyarakat. Makanya peringatan ini dibuat untuk seluruh masyarakat. Mulai jalan santai, operasi katarak, lari 10k, gotong royong dan lain-lain. Semuanya untuk masyarakat banyak,” jelas Heri Amalindo.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster