Motor Bidan Digondol Maling

 329 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Tidak terima sepeda motornya digondol kawanan pencuri, Lia Oktavianti (28) seorang Bidan yang bekerja disebuah Puskesmas di Kabupaten Ogan ilir (OI), mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (18/4/2014).

Akibat ulah kawananan pencuri tersebut, warga Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini, harus kehilangan satu unit sepeda motor, Merk yamaha Mio yang bernopol BG 3138 ZW, seharga Rp 14 juta.

Dijelaskan Lia, saat melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polda Sumsel, kejadian itu bermula saat dirinya  makan siang di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Srijaya Raya, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/4/2014).

Lia yang makan siang seorang diri memarkirkan motornya di halaman parkir yang ada di rumah makan tersebut. “Sebelum saya tinggal, saya kunci stang motor. Hanya saja, tidak dikunci gembok dan saya sudaj sering makan di sana,” kata Lia, seperti tertera di surat laporan.

Namun, ditinggal sekitar kurang lebih 15 menit, Lia sudah tidak mendapati keberadaan motornya. Ia sudah bertanya kepada warga yang ada di sekitar lokasi, namun tidak seorang pun warga yang mengetahui keberadaan motor Lia.

Lia pun lalu memilih untuk pulang ke Palembang untuk membuat laporan. Setelah berkordinasi dengan pihak keluarga, Lia memutuskan melaporkan kejadian ini ke SPKT Mapolda Sumsel. Motor Yamaha Mio miliknya yang hilang digondol pencuri dibeli Lia secara tunai.

Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Kimisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, mengaku sudah menerima laporan Lia. Laporan diterima dengan Surat Laporan Nomor LPB/318/IV/2014/SUMSEL.

“Laporan korban sudah kita trima dan untuk pelaku identitasnya masih lidik. Kita akan kordinasi dengan polsek dan polres di lokasi kejadian untuk mencari keberadaan pelaku. Yang pasti, laporan ini akan segera kita tindak lanjuti,” pungkas Djarod.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster