Mahasiswa IAIN Jadi Duta “GenRe”

 264 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Ariandi dan Indah Dian Permata, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah , Palembang, dinobatkan menjadi duta generasi berencana “GenRe” Provinsi Sumsel. Keduanya mengalahkan 120 kontestan lainnya, dalam proses seleksi yang ketat, Kamis malam (16/4/2014).

“Setelah menang di tingkat provinsi, keduanya akan di kirim ke Jakarta guna mengikuti seleksi tingkat nasional dan akan bersaing dengan duta GenRe dari 33 provinsi,” kata Ketua Pelaksana, Hj Nyimas Zainab, kemarin.

Menurutnya, pemilihan duta GenDre ini merupakan salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Negara (BKKBN), yang setiap tahun diselenggarakan. Tahun ini jelasnya, adalah tahun ke lima pelaksanaannya.

Nyimas menyebut, para duta GenRe yang terpilih diharapkan mampu menjadi ujung tombak pencegahan pernikahan usia dini dibawah 25 tahun. “Intinya dapat memberikan pengertian pada lingkungan, pentingnya merencanakan keluarga agar menghasilkan keturunan yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Prov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, pemilihan duta GenRe ini sangat positif untuk mempromasikan pernihakan usia dini. “Artinya membangun generasi muda yang berencana memalui pemilihan duta GenRe,” ujarnya.

Lanjut Najib, kegiatan ini sangat didukung karena banyak pesan positif, salah satunya yakni tidak melakukan seks bebas yang merusak generasi muda. “Duta terpilih, juga harus bisa mempromosikan pencegahan pernikahan di usia dini dan menjadi figur motivasi dari aspek kesehatan,” tukasnya.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster