Golkar Yakin Rebut Kursi Ketua Dewan

 374 total views,  2 views today

Partai Golongan Karya

Partai Golongan Karya

BATURAJA – Proses rekapitulasi suara hasil pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), belumlah selesai. Sampai saat ini, proses rekapitulasi suara masih dilakukan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Walaupun begitu, Partai Golongan Karya (Golkar) OKU yakin menjadi partai politik (parpol) pemenang pemilu di OKU. Sehingga kata Ketua DPD Partai Golkar OKU, Johan Anwar, otomatis partai berlambang pohon beringin ini akan mendapatkan “jatah” kursi ketua di DPRD OKU periode 2014-2019.

Menurut Johan, hasil rekapitulasi dari form C1 KWK yang dikumpulkan dari saksi-saksi diketahui, untuk sementara Partai Golkar berhasil  mendapatkan enam kursi di DPRD OKU. “Itu kita dapatkan dari empat daerah pemilihan (dapil),” jelas Johan, kemarin.

Ke empat dapil dimaksud yakni satu kursi di dapil I (Batuaraja Timur) dengan perolehan suara mencapai 7.564 suara. Kemudian di dapil II, Golkar mendapatkan dua kursi. Lalu di satu kursi di dapil III dan dua kursi di dapil IV.  “Ini bukti kecepercayaan masyarakat OKU, terhadap Partai Golkar. Saya atas nama Partai Golkar berterima kasih atas kepercayaan ini, “ ucapnya.

Sementara itu pantauan Kabar Sumatera, sampai kemarin baru sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah menyerahkan hasil rekapan. Kesembilan kecamatan dimaksud yakni Sosoh Buay Rayap, Baturaja Barat, Sinar Peninjauan, Peninjauan, Muara Jaya, Ulu Ogan, Semidang Aji, Pengandonan dan Lubuk Batang.

“Masih ada tiga PPK lagi yang belum menyelesaikan rekap, yakni Baturaja Timur, Lubuk Raja dan Lengkiti. Ketiga PPK itu, masih melakukan proses rekapitulasi,” terang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Divisi Penyelenggaraan Pemilu, Erwin Suharja.

 

Teks     : MUSLIM

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster