Disiplin PNS di Banyuasin Rendah

 260 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUASIN – Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banyuasin, nampaknya masih  sepertinya masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Pasalnya, masih sering terdapat sejumlah oknum PNS atau tenaga honorer, yang berkeliaran saat jam dinas.

Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Arkoni menyebut, persoalan kedisiplinan pegawai di Banyuasin, sudah terjadi sejak lama dan masih terjadi hingga kini. Selain pendekatan persuasif menurut Arkoni, ada baiknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, melakukan aksi tegas untuk mendisiplinkan PNS dan atau tenaga honorer yang bolos saat bekerja.

“Banyuasin kan punya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), apa salahnnya mereka diberdayakan untuk menangkapi PNS yang bolos saat jam kerja,” kata Arkoni yang dibincangi, kemarin.

Pantauan Kabar Sumatera, banyak PNS maupun honorer di Banyuasin yang berkeliaran di pusat keramaian saat jam dinas, misalnya di kawasan KM 12. Saat itu, sekitar pukul 08.00 WIB, dan sudah masuk jam dinas.

Namun masih banyak pegawai dilingkungan Pemkab Banyuasin, yang masih menunggu angkutan. Sementara di kompleks perkantoran Pemkab Banyuasin, walau belum menunjukkan jam istirahat, namun sejumlah PNS dan honorer terlihat asyik mengobrol di kantin.   “Mungkin mayoritas PNS di Banyuasin, berdomisili di Palembang. Namun itu bukan alasan bagi mereka, untuk terlambat masuk kerja,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Trantib Sat Pol PP Banyuasin, Asyrul Sani  mengatakan, Sat Pol PP masih berkonsentrasi untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu). Setelah pemilu, barulah penegakan terhadap disiplin aparatur negara ini akan ditingkatkan dengan menggencarkan razia. “Insya Allah usai Pemilu kami akan melakukan razia, termasuk diantaranya merazia PNS atau honorer yang bolos,” tukasnya.

 

Teks     : DIDING KARNADI

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster