Muara Enim Bidik Tiga Besar MTQ Tingkat Provinsi

 312 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUARA ENIM – Kabupaten Muaraenim, memasang target tinggi pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi, yang akan  dilaksanakan 9-19 Mei mendatang di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba).

Pada ajang tersebut menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, Rusdi Khairullah,  qori dan qoriah yang mewakili Muaraenim ditargetkan bisa meraih tiga besar.

“Pada MTQ 2012 lalu yang di Baturaja, kita berada diposisi lima besar. Pada MTQ 2014 di Sekayu nanti, kita menargetkan minimal masuk tiga besar,” kata Rusdi ketika dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya target tersebut, tidaklah muluk-muluk. Apalagi terang Rusdi, Kafilah Muaraenim pernah meraih gelar juara umum saat ajang tersebut digelar di Muaraenim pada 2008 lalu. Pengalaman itulah jelasnya, yang akan memotivasi qori dan qoriah Muaraenim untuk menembus tiga besar.

Untuk mencapai target tersebut menurut Rusdi, persiapan sudah dilakukan. Qori dan qoriah Muaraenim terangnya, sudah diseleksi sejak lama. Rencananya mulai 28 April sampai 4 Mei mendatang, akan digelar training center (TC). Pada 5-8 Mei, barulah dilakukan persiapan sebelum keberangkatan ke Muba.   “Pada 9 Mei, kafilah dari Bumi Serasan Sekundang akan dilepas langsung Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar,” bebernya.

Rusdi menjelaskan, pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel 2014 ini, Kabupaten Muaraenim akan mengikuti semua cabang MTQ yang diperlombakan, mulai dari tilawah, qiraah, syarhil quran, pahmil quran, khotil quran, dan beberapa cabang lainnya, termasuk untuk peserta tuna netra.

“Kita berharap target finish tiga besar bisa tercapai, kalau bisa meraih juara umum. Namun persaingan cukup berat, sebab kabupaten dan kota di Sumsel tentu juga sudah bersiap apalagi tuan rumah, Muba,” tukasnya.

 

Teks     : SISWANTO

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster