Pemkot Rayu Investor Asing ke Metropolis

 235 total views,  2 views today

28-4-2013----investor-oke

Ilustrasi

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kini terus merayu investor asing agar mau menanamkan investasinya ke metropolis. Karenanya menurut Wali Kota Palembang, pemkot membuka pintu investasi tersebut sebesar-besarnya.

Menurut Romi, ada sejumlah sektor yang berpeluang untuk menarik investasi asing di Palembang. Misalnya, pengembangan Pulau Kemaro, pengelolaan sampah dan banyak lainnya.

“Saya ada teman dari Chicago,  Amerika Serikat (AS). Dia menginformasikan dengan orang Amerika, bagaimana perkembangan kota ini kedepannya. Alhamdulillah mereka sudah saya terima, dari pembicaraan tersebut, saya membicarakan soal pembangunan, dan semua rencana harus cepat dijalankan,” kata Romi yang dibincangi usai mendengarkan paparan dari Endusa Achived Developmant, di ruang wali kota, Rabu (16/4).

Romi menyebutkan, pemkot juga meminta kepada Endusa Achived Developmant untuk segera mengajukan proposal kerjasama, pembangunan jenis apa yang mereka inginkan untuk kota ini. “Sehingga pengajuan tersebut dapat kita evaluasi dahulu dengan cepat, baru kita jalankan, pastinya harus bermanfaat bagi masyarakat Palembang,”harapnya.

Romi mengaku, dalam pertemuan tersebut, pemkot menawarkan pengembangan hotel di kawasan Pulau Kemaro, wahana permainan yang berskala internasional dan lain sebagainya.  “Endusa Achived Developmant berminat dengan penawaran tersebut, silahkan mereka keliling Palembang, apa saja investasi yang cocok buat mereka,” bebernya.

Sambung Romi, pemkot juga menginginkan, apabila investor ingin membangun maka secepatnya direalisasikan dan jangan sampai berlarut-larut. “Harus cepat, jangan sampai mereka datang hari ini, mereka baru datang lagi tiga tahun berikutnya, kan itu lambat. Saya tidak akan janji-janji soal pembangunan, kalau mereka mau, kita siap dan jalan,” tegasnya.

Romi menyebutkan, sudah banyak investor yang ingin menanamkan modal di metropolis, seperti Australia, Polandia, Amerika dan lainnya. “Silahkan saja mereka menawarkan penawaran, yang pasti harus menguntungkan untuk kita. Siapa cepat dia dapat, kita buka semua peluang investasi, seperti pasar, hotel, pengolahan sampah dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Mr Sean Murppy dari Endusa Achived Developmant menyebut, investasi di Palembang cukup banyak, saat ini pihaknya tertarik untuk pengolahan sampah, hotel dan termasuk juga pengembangan kawasan Pulau Kemaro.

“Kami belum bisa informasikan teknolagi apa, yang akan kami tawarkan. Karena ini baru pertemuan pertama, tapi kami akan pelajari dulu jenis investasi dari Palembang untuk dibawah ke Amerika,” bebernya.

Ditanya keinginan Wali Kota Palembang agar pihak investor bergerak cepat, Sean menjawab, pihaknya akan mengambil waktu cepat sebelum wali kota mengakhiri masa jabatan.

“Kami akan bergerak cepat, kami tertarik pengembangan sampah, karena masalah sampah bukan hanya masalah Palembang  tetapi sudah menjadi masalah dunia. Kami akan berusaha mengatasi masalah sampah, dan yang pastinya ada nilai bisnis juga,” tukasnya.

 

TEKS            : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster