Pemkab Gelar Pelatihan Pemberdayaan Perangkat Desa

 471 total views,  2 views today

PALI – Seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades), dan Camat di lima kecamatan yakni Kecamatan Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal, Abab, dan Penukal Utara, berkumpul di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), untuk mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Aparatur Desa dan Kecamatan.

Pelatihan yang dilakukan ini, guna menyambut program satu miliar satu desa ini, dengan memberikan pemahaman terhadap para perangkat desa ataupun kelurahan serta camat, agar bisa memamfaatkan bantuan satu miliar tersebut di desa masing-masing, dengan program-program yang telah matang direncanakan.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) PALI,  H M Isnaini mengajak, seluruh pemerintah kabupaten, desa, elemen-elemen dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kabupaten PALI, dengan melakukan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Aparatur Desa dan Kecamatan ini.

“Semua harus bersatu padu membangun Kabupaten PALI ini, guna mengejar cita-cita kita bersama. Dimana, kita sendiri akan menargetkan bahwa di tahun 2020 nanti, kita akan menjadi kabupaten yang berada diperingkat ke tiga di dalam Provinsi Sumatera Selatan,” sambutnya, Rabu (16/4).

Diharapkannya, dengan adanya pelatihan seperti ini, kedepan nanti pemerintah kecamatan dan desa, dapat berjalan dengan administrasi yang lebih baik dan tercipta pemerintah yang proaktif, dinamis, dan akuntabel. “Kita berharap pelatihan ini, bisa menjadikan pemerintahan desa dan kecamatan berjalan administrasi,” harapnya.

Lanjutnya, seluruh peserta juga diberikan materi dari staff khusus gubernur Sumatera Selatan bidan transfortrasi oleh Prof Dr Ir Erika Buchari Msc dan Ir Muhammad Ali Akbar MT.

“Materi yang kita berikan, diharapkan bisa membuat para kades, lurah, dan camat, tidak bingung apabila program satu miliar satu desa sudah mulai dijalankan,” pungkasnya.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster