Masyarakat PALI Harus Gemar Makan Ikan

 251 total views,  2 views today

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM

PALI – Bertepatan satu tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pemkab PALI ingin meningkatkan kualitas masyarakatnya. Untuk itu, penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM meminta masyarakat PALI untuk meningkatkan konsumsi makanan ikan atau yang berbahan ikan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab PALI adalah mencanangkan Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan. Pencanangan gerakan ini dilakukan di Balai Pramuka Pendopo, selasa (15/4).

Pencanangan gerakan makan ikan ini ditandai dengan lomba memasak makanan berbahan ikan dan pemberian bantuan kepada tiga kelompok usaha bersama (Kube) bidang pengolahan ikan.

Dalam sambutannya, Heri Amalindo mengajak masyarakat Kabupaten PALI agar lebih giat mengkonsumsi ikan. Terutama sebagai bahan makanan anak-anak. “Kita ketahui ikan mengandung gizi yang banyak. Semakin banyak anak-anak mengkonsumsi ikan, maka akan meningkatkan asupan gizi bagi mereka,” ujar Heri.

Untuk menggalakkan konsumsi ikan ini, menurut Heri, bukan berarti mendatangkan ikan dari luar daerah. Peningkatan kebutuhan ikan, akan diatasi dengan menggiatkan pemeliharaan ikan oleh masyarakat.

“Salah satunya dengan mengoptimalkan pekarangan warga untuk dibuatkan kolam gantung atau kolam terpal. Sehingga pekarangan yang kecil bisa dioptimalkan untuk memelihara ikan,” ujar Heri.

Heri berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk meningkatkan pola makan ikan. “Gerakan ini sebagai tonggak untuk memasyarakatkan gemar makan ikan sehingga meningkatkan kebutuhan ikan dan akan tumbuh sentra produksi pengolahan ikan,” ulas Heri.

 

Teks   : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster