Kotak Suara Mulai Berdatangan

 182 total views,  2 views today

Kotak suara yang sudah dikumpilkan ke KPU OI

Kotak suara yang sudah dikumpilkan ke KPU OI

INDERALAYA – Proses rekapitulasi surat suara Pemilu Legislatif (Pileg), tingkat kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) belum 100 persen selesai. Hal itu menyusul baru 11 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari 16 PPK, yang baru mengirimkan kotak suara ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI.

11 PPK tersebut yakni PPK Kecamatan Inderalaya, Inderalaya Selatan, Sungai Pinang, Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, Rambang Kuang, Lubuk Keliat, Pemulutan Selatan, Rantau Alai dan PPK Kecamatan Rantau Panjang.

KPU OI mengkalim, hari ini juga (kemarin), lima kotak suara dari lima PPK yaitu PPK Kecamamatan Inderalaya Utara, Kandis, Tanjung Raja, Pemulutan Barat dan Kecamatan Pemulutan, akan tiba di KPU Ogan Ilir.

Ketua KPU OI, Anahrir, mengatakan hingga pukul 14.30 WIB, baru 11 PPK yang menyerahkan kotak suara ke KPU OI. Artinya, ada lima PPK lagi yang belum menyerahkan kotak suara. “Tapi informasi kotak suara dari lima PPK lagi sedang dalam perjalanan. Kemungkinan sekitar pukul 17.00 WIB akan tiba di KPU OI,” tuturnya.

Anahrir menambahkan, setelah seluruh kotak suara dari 16 kecamatan diterima, pihaknya akan melasanakan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang rencananya akan diselenggarakan pada 19 April mendatang.

“Sesuai rapat pleno, kita akan lakukan rekapitulasi tingkat kabupaten pada 19 April nanti. Pada 20 April, seluruh hasil rekapitulasi akan di publikasikan melalui media massa baik cetak maupun elektronik,” jelasnya.

Disinggung proses pelaksanaan Pemilu di OI, Anahrir menjelaskan, secara keseluruhan, proses Pemilu di OI berjalan lancar. Meskipun ada permasalahan di lapangan, seluruhnya sudah diselesaikan di tingkat bawah (PPS dan PPK).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Memang ada permasalahan di Kecamatan Payaraman, namun sudah diselesaikan. Jika pun ada, kemungkinan sudah dilaporkan ke Panitian Pengawas Pemilu (Pamwaslu) OI. Tapi sejauh ini, kami (KPU), belum dapat rekomendadasi dari Panwaslu tentang adanya pelanggaran baik bersifat administrasi atau pidana pemilu,” tukasnya.

 

TEKS       : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR     : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster