Belum Setahun Kembali Rusak

 316 total views,  2 views today

Jalan dari Desa Lebung Itam hingga Desa Tulung Selapan

Jalan dari Desa Lebung Itam hingga Desa Tulung Selapan

KAYUAGUNG – Belum satu tahun diperbaiki, Jalan dari Desa Lebung Itam hingga Desa Tulung Selapan, kondisinya sudah kembali rusak parah. Kerusakan jalan poros di Kecamatan Tulung Selapan ini, parahnya justru terjadi disaat musim hujan sehingga menyebabkan akses jalan lumpuh total, sulit dilintasi kendaraan.

Pantauan Kabar Sumatera di lokasi, ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan parah khususnya di Desa Lebung Itam hingga Tulung Selapan. Kondisi ini tentu sangat mengganggu transportasi masyarakat, apalagi jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju Kecamatan Tulung Selapan, bagi warga dari Palembang atau dari Kecamatan Pangakalan Lampam.
Kerusakan jalan ini, akibat lubang yang terus tergenang air hujan yang terus turun, berawal adanya lubang kecil dari sela-sela aspal, kemudian digenangi air hujan dan  dilintasi kendaraan roda empat sehingga lubang jalan tambah membasar dengan kedalaman lubang mencapai 30-40 cm.
Yanto (30) , warga Tulung Selapan, yang sering melintas di jalan poros tersebut mengaku kesulitan saat melintas menggunakan sepeda motor di lokasi jalan yang rusak tersebut.

“Jalan ini memang setiap tahun selalu rusak pak,  jalan itu diperbaiki tahun 2013 yang lalu, belum berumur satu tahun ternyata sudah rusak lagi. Ini karena kualitas pekerjaan jalan itu yang kurang, seharusnya jalan yang dibangun bisa berumur satu tahun tetapi ini belum sampai satu tahun sudah rusak lagi,” bebernya.
Ia berharap tahun ini, pemerintah dapat kembali memperbaiki jalan tersebut. Karena jika tidak segera diperbaiki, kerusakan akan terus bertambah. “Jalan inikan satu-satunya jalan menuju Kecamatan Tulung Selapan, harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah, agar tidak mengganggu transportasi masyarakat,” harapnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten OKI, Syamsul Bahri yang di konfirmasi mengaku sudah mengetahui kerusakan jalan tersebut. “Ada beberapa titik jalan poros Tulung Selapan yang rusak, akan kita anggarkan untuk perbaikannya,” janjinya.

 

TEKS            :  DONI AFRIANSYAH

EDITOR          :  RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster