Alumni IAIN Harus Mampu Mengolah Diri

 242 total views,  2 views today

PALEMBANG – Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang  tidak akan menganggur jika ia mau dan mampu mengolah dirinya. Hal tersebut diungkapkan Imron Rosyidi, salah satu wali mahasiswa saat menghadiri acara Yusidium fakultas Dakwah dan Komunikasi  IAIN Raden Fatah Palembang ke XV di ruang seminar Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (12/4/2014).

Dikatakannya, alumni IAIN Raden Fatah Palembang bisa terus berkembang. Kelulusan ini merupakan langkah awal untuk karena setelah selesai kuliah mahasiswa baru akan menghadapi “peperangan” yang sesungguhnya meski demikian, dirinya yakin terhadap semua alumni IAIN akan berguna bagi masyrakat asalkan mereka mempunyai tekad yang kuat. “Kita optimis alumni IAIN ini tidak akan menganggur,”cetusnya.

Didi Mudiono, S. Kom. I peserta yudisium jurusan Komunikasi Penyiaran Islam mengatakan setelah menjalani perkuliahan selama delapan semester dan dinyatakan sebagai sarjana dirinya siap untuk “bertarung” menghadapi kehidupan. “Yang jelas jangan hanya terpaku dengan lowongan CPNS saja banyak hal yang bisa kita lakukan,”terangnya.

Sementara itu,  Dekan fakultas Dakwah dan Komunikasi Kusnadi, MA mengatakan, bahwa mahasiswa lulusan dari Fakultas Dakwah sendiri para alumninya saat ini telah bekerja dalam berbagai bidang ilmu, seperti wartawan, di perbankan, Komham, pegawai swasta dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa lulusan fakultas dakwah mampu bekerja dimana saja asalkan ada kemauan.

Menurut dia, guna mengoptimalkan peranan alumni fakultas dakwah dan komunikasi . diharapkan agar alumni tetap memelihara nama baik alamamater, menjaga silaturahmi, menebarkan syiar Islam, jadi panutan di keluarga dan masyarakat, meski telah menjadi alumni IAIN ini, alumni masih mempunyai wadah untuk menjalin silaturahmi dengan laboratorium yang ada.

Terpisah Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Aflatun Muchtar mengatakan, bahwa mahasiswa lulusan fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Raden Fatah Palembang harus mampu menjadi pemimpin.

Aflatun berpesan, agar tidak berhenti belajar meski telah di wisudah dan jangan sampai jatuh kelembah hitam. “Kita berharap kepada para alumni agar mampu menempatkan diri dimanapun, kapanpun, sehingga mendapatkan tempat kerja yang sesuai dengan bidang mereka ataupun tempat yang mereka inginkan. Harus tetap menjaga nilai-nilai islami itulah yang harus dimiliki oleh para alumni Dakwah ini,”jelasnya.

 

TEKS : AHMAD MAULANA

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster