Tak Puas KPPS, Warga Demo

 221 total views,  2 views today

Puluhan warga yang tak puas dengan KPPS berdemo.

Puluhan warga yang tak puas dengan KPPS berdemo.

LAHAT – Warga yang tergabung dalam Daerah Pilihan (Dapil) 4 Kabupaten Lahat yang meliputi Tanjung Sakti Pumu, Pumi, Jarai, Muara Payang, Suka Merindu dan Pajar Bulan melakukan aksi demo di halaman kantor KPUD Lahat karena merasa tidak puas akan hasil penghitungan suara di beberapa KPPS di Kecamatan Suka merindu.

Bukan hanya warga, caLon legislatif pun ikut demo guna menyuarakan beberapa pendapat mengenai KPPS yang melakukan penghitungan diluar koridor peraturan yang berlaku.

Gunarto (36) caleg dari Partai Hanura Nomor 4 ini merasa dicurangi oleh pihak KPPS sebab menurutnya, setelah hasil penghitungan suara dirinya mendapatkan 11 suara namun setelah C1 diberikan ke PPS dan PPK jumlah suara nya tidak ada sama sekali alias kosong.

“Aku idak puas, aku minta pemilihan ulang lagi, ngapo-ngapo awak dapat 11 mangko di C1 dak ado, pastilah ado penggelembungan suara disana,” jelas Gunarto.

Disamping itu Robbani berkata, dirinya sangat kecewa dengan penghitungan suara ini, dan iapun meminta segera adanya pencoblosan kembali.

“Aduan suadah kita buat dan sudah dikumpulkan, tinggal kita serahkan ke KPU agar KPU bisa menindak lanjutinya,” tegas Robbani mantan Kasat Pol-PP tersebut.

Ketua KPUD Lahat Syamsu Rizal mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti akan apa yang telah diorasikan oleh warga maupun caleg hari ini.

“Kita akan memberikan solusi yang tepat, untuk sekarang kita hanya menenangkan pihak terkait agar tidak anarkis,” katanya.

Dilokasi KPUD tersebut nampak pihak kepolisan dan Pol-PP sudah berjaga-jaga agar tidak ada yang berbuat anarkis.

Alhasil selama lebih kurang 1 jam orasi, pendemo membubarkan diri secara tertib tanpa ada paksaan.

 

Teks     : JUMRA ZEFRI

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster