Rekapitulasi Berakhir Tengah Malam

 209 total views,  2 views today

PAGARALAM – Pelaksanaan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang dijadwalkan 13 – 17 April tengah dijalankan di beberapa kecamatan. Namun demikian, awal penghitungan ternyata tidak serentak.

Ketidakseragaman itu terlihat di lima kecamatan di tiga daerah pemilihan (Dapil) yang ada. Kecamatan Dempo Utara dan Kecamatan Pagaralam Utara memulai proses rekapitulasi pukul 10.00 WIB. Kecamatan Dempo Selatan memulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Sedangkan di Kecamatan Pagaralam Selatan baru dimulai  pukul 14.00 WIB, dan Kecamatan Dempo Tengah bahkan baru dimulai penghitungan pukul 15.15 WIB.

Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Haidir Murni SH mengatakan, terjadinya ketidaksinkronan jadwal tersebut disebabkan ketidaksiapan PPK dalam mempersiapkan pelaksanaan penghitungan.

“Tampaknya tingkat PPK tidak terlalu sigap, sehingga terkesan tidak siap,” kata Haidir, Senin (14/4/2014).

Ditambahkan Anggota Panwaslu Kota Pagaralam Divisi Pengawasan, Sahlan SH mengatakan, tidak mempermasalahkan bila pelaksanaan  rekapitulasi bervariasi.

“Tidak masalah yang penting pelaksanaannya masih dalam 13 sampai 17 April nanti,” terang Sahlan seraya berujar setelah itu baru dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam untuk diplenokan tanggal 19 nanti.

Pantauan di lapangan, akibat pelaksanaan yang sudah mendekati sore hari itu, kemungkinan rekapitulasi baru berakhir hingga tengah malam. Bahkan ada kemungkinan dapat dilanjutkan keesokan harinya.

 

Teks      : ANTONI STEFEN

Editor     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster