PPP Optimis Raih 5 Kursi

 303 total views,  2 views today

ppp

MUARAENIM – Hasil pemilihan umum legislatif (Pileg), 9 April lalu memang belum secara resmi disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Proses perhitungan suara pun, masih terus dilakukan.

Namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muaraenim, yakin perolehan suara partai berlambang Ka’bah ini di Muaraenim, meningkat jika dibandingkan Pemilu 2009 lalu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Muaraenim, H Nurul Aman mengaku, meskipun perhitungan resmi KPU Muaraenim untuk Pileg belum ditetapkan, namun berdasarkan penghitungan suara dari internal PPP dari formulir C1 yang ada pada saksi, PPP mendapatkan lima kursi di DPRD Muaraenim.

“Total perolehan suara PPP pada pileg 2014 ini mendapatkan 33 ribu suara, untuk suara per daerah pemilihan (dapil) masih belum kita publikasi. Sebab untuk perbandingan hasil penghitungan suara di KPU Muaraenim. Dengan raihan 33 ribu suara itu, PPP berhasil mendapatkan satu kursi di lima di setiap dapil atau lima kursi di DPRD Muaraenim,” kata Nurul Aman ketika dibincangi, Selasa (15/4).

Sementara, Sekretaris DPC PPP Muaraenim , Hafidz Firsada Fadil menambahkan, sejak sebelum pileg, PPP memang sudah menargetkan untuk meraih minimal satu kursi disetiap dapil. PPP bersyukur target lima kursi tersebut, bisa diraih. “Hitungan lima kursi ini, kita dapatkan dari reka suara dari formulir C1 dari saksi PPP,” terang Hafidz.

Menurut Hafidz, raihan suara PPP yang mendapatkan 33 ribu suara tersebut mengalami kenaikan signifikan dibandingkan Pileg 2009 lalu. Saat itu, PPP meraih 21 ribu suara lebih. Kenaikan suara PPP tersebut terangnya, disumbang dari dapil III meliputi Kecamatan Lembak, Belide Darat, Muara Belide, Gelumbang, Sungai Rotan, Kelekar.

Di mana dapil III ini jelasnya, merupakan basis suara dari Ketua DPC PPP, H Nurul Aman yang juga wabup Muaraenim, dengan total suara PPP di dapil III ini mencapai 10 suara suara lebih.

Bahkan terangnya, salah satu caleg PPP atas nama Nino Andrian, mendapatkan suara 3.500 lebih. “Kita berharap penghitungan suara di PPK kecamatan dan KPUD Muaraenim berjalan lancar dan PPP meraih lima kursi sesuai data suara PPP berdasarkan formulir C1,” terang.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster