Pengiriman Barang dan Dokumen Meningkat 30 Persen

 223 total views,  2 views today

Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen

Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen

PALEMBANG – Aktivitas perusahaan jasa pengiriman paket barang dan dokumen di Palembang kebeberapa daerah di pulau Sumatera dan Jawa terus menunjukkan trend peningkatan dibandingkan dengan bulan lalu.

Pimpinan PT Jevin Multi Sarana (JMS) Kargo Palembang Yoriwansyah mengatakan, pada April ini untuk aktivitas pengiriman barang berjalan lancar tampa ada hambatan. Tidak seperti bulan Maret 2014 akibat pengaruh cuaca dan kabut asap kebakaran hutan dan lahan pengiriman barang mengalami keterlambatan.

“Dengan banyaknya bencana pada bulan Maret membuat pengiriman paket barang dan dokumen sedikit mengalami keterlambatan, seperti banjir, gunung meletus dan lainnya,” kata Yori, Senin (14/4).

Menurut dia, pada bulan lalu, aktivitas perusahaan mengalami gangguan karena beberapa daerah tujuan pengiriman paket barang dan dokumen seperti Medan, Riau sering diselimuti kabut asap.

Akibat daerah tujuan pengiriman paket tersebut sering diselimuti kabut asap, pengiriman dilakukan melalui jalur darat.

“Memasuki April ini kegiatan pengiriman paket barang dan dokumen melalui kargo bandara dan jalur darat sudah berjalan normal karena tidak ada lagi gangguan kabut asap di sejumlah daerah tujuan,” katanya.

Dia menambahkan, dalam kondisi sekarang ini pihaknya mengalami peningkatan permintaan pengiriman paket barang dan dokumen hingga 30 persen.

Untuk mengatasi peningkatan permintaan jasa pengiriman tersebut, sekarang ini berupaya mengoptimalkan personel, armada dan jaringan yang ada, sehingga berapapun permintaan pengiriman dan tujuan ke mana saja siap dilayani.

“Mengenai ongkos pengiriman, PT JMS Kargo menerapkan dua pilihan tarif. Untuk pengiriman paket barang maupun dokumen secara kilat (satu hari sampai) Rp19.500 per kilogram dan pengiriman biasa (tiga hari sampai) Rp 14.000,- per kg,” katanya.

Sementara Pimpinan TPX Cargo Ian Fakhlani mengatakan, dalam kondisi normal jumlah paket barang dan dokumen yang dikirim melalui perusahaannya mengalami peningkatan cukup tinggi.

“Untuk menghadapi terjadinya penumpukan paket kiriman, pihaknya berupaya menambah tenaga pengantar dan armada pengiriman,” tutupnya.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster