Pelaksanaan UN di Jaga Ketat

 214 total views,  2 views today

Seorang petugas kepolisian dari Polres OI ikut melakukan pengawasan UN di SMK 1 Inderalaya, Senin (14/4), kemarin

Seorang petugas kepolisian dari Polres OI ikut melakukan pengawasan UN di SMK 1 Inderalaya, Senin (14/4), kemarin

INDERALAYA – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), tingkat SMA sederajat di Kabupaten Ogan Ilir (OI), mendapat penjagaan ketat petugas Kepolisan Resort (Polres), Kabupaten Ogan Ilir.

Polres OI menerjunkan 73 personil yang tersebar di seluruh sekolah yang melaksanakan UN. Bukan hanya petugas berseragam, petugas berpakaian preman juga di sebar dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat mengatakan, pihaknya menerjukan anggota untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat.

“Ada 73 anggota kita sebar di setiap sekolah yang melakukan UN. Kita ingin UN berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain menjaga keamanan, penjagaan tersebut juga dilakukan untuk menutup ruang gerak jika adanya oknum yang tidak bertanggungjawab memberikan kunci jawaban.

“Kita juga mencegah adanya kebocoran soal-soal ujian. Petugas akan melakukan pengawasan selama pelaksanaan UN. Selanjutnya, soal-soal yang akan dibawa ke Disik OI juga akan kita kawal,” tuturnya.

Pada pelaksanaan UN di Kabupaten Ogan Ilir, tercatat, sebanyak 2.693 siswa untuk tingkat SMA Negeri dan swasta, mengikuti UN. Selanjutnya tingkat  MA (Madrasyah Aliyah) sebanyak 1.154 siswa dan SMK sebanyak 807 siswa.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor    : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster