Pelaksanaan Ujian Nasional Berjalan Lancar

 239 total views,  2 views today

ilustrasi UN

ilustrasi UN

PALEMBANGSebanyak 94.120 siswa dari ratusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumatera Selatan mulai melaksanakan Ujian Nasional di sekolah masing-masing.

“Hari ini mulai ujian nasional dan penyelenggaraan dijaga ketat aparat kepolisian,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo di Palembang, Senin (14/4/2014).

Dikatakannya, Diknas hari ini melaksanakan Ujian Nasional karena semuanya telah dipersiapkan, begitu juga soal sudah didistribusikan sehingga tidak menjadi masalah lagi.

Dia berharap agar siswa yang ikut ujian selalu tenang sehingga mudah mengerjakan soal. Kita semua berharap agar tingkat kelulusan di Sumsel mencapai 100 persen.

Berdasarkan hasil pantauan Harian Umum Kabar Sumatera Pelaksaan Ujian Nasional (UN) hari pertama yang dilaksanakan di SMAN 12 Palembang berjalan lancar.

Tidak ada keluhan mengenai kekurangan soal ujian ataupun adanya lembar jawaban yang tipis sehingga pelaksaan ujian berjalan lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulilah UN hari pertama berjalan lancar semoga terus berjalan lancar hingga selesai UN nanti,” kata Kepala SMAN 12 Palembang Hj Norma Mancik SPd MM.

Sedangkan untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) di Sumsel terdapat 10.931 siswa yang mengikuti Ujian Nasional.

Menurut Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin S.Ag mengatakan, tahun ini siswa MA yang mengikuti ujian berjumlah 10.931 orang dengan rincian siswa Program IPA sebanyak 3.071 orang, IPS 6.889, dan Keagamaan 1.025 siswa.

“Mereka berasal dari 21 MA Negeri dan 173 MA Swasta yang ada di Sumsel. Khusus di Kota Palembang sendiri, ada 1.081 siswa MA yang mengikuti ujian. Sebanyak 301 siswa mengikuti UN di MAN 3, 401 siswa di MAN 2, dan 379 siswa di MAN 1,”  kata Saefudin ditemui saat memantau pelaksanaan UN di MAN 3 Palembang tadi pagi.

Menurut Saefudin, sesuai jadwal para siswa akan mengikuti ujian selama tiga hari hingga tanggal 16 April lusa. Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Biologi untuk Program IPA serta Bahasa Indonesia dan Geografi untuk Program IPS.

“Besok, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Kimia untuk Program IPA serta Matematika dan Sosiologi untuk Program IPS. Adapun hari terakhir yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan Fisika untuk Program IPA serta Bahasa Inggris dan Ekonomi untuk Program IPS,” katanya.

“Kita berharap pelaksanaan UN di madrasah tahun ini berjalan lancar. Baik dari sisi pelaksanaan maupun dari hasil yang didapat siswa,” tutupnya.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster