Iskandar : Saya Tidak Ada Kepentingan

 735 total views,  2 views today

Iskandar Anwar SE (mantan Ketua Pelaksana Harian Presidium Pemekaran PALI)

Iskandar Anwar SE (mantan Ketua Pelaksana Harian Presidium Pemekaran PALI)

PALI –  Setelah beberapa kali menggelar Tabligh Akbar dan mendatangkan penceramah kondang, Iskandar Anwar SE kembali mengundang Ustad Drs Syamsul Arifin Nababan dalam Tabligh Akbar di Lapangan Ampera, Senin (14/4).

Tidak kurang nama-nama beken seperti Ustadz Cepot, Ustadz Solmet, Mamah Dedek dan nama lainnya sudah beberapakali dihadirkannya memberikan tausyiah di Kabupaten PALI. Semuanya menggunakan dana pribadi.

Iskandar, mantan Ketua Pelaksana Harian Presidium Pemekaran PALI yang juga pengusaha itu menyatakan, kesediaannya mendatngkan da’i untuk mengisi acara Tabligh Akbar tersebut semata-mata sebagai amal jariyah dan tanpa maksud tertentu atau kepentingan lain.

“Saya mendatangkan ustadz ini bukan untuk tujuan tertentu. Ini murni sedekah dan infaq saya kepada Allah SWT,” kata Iskandar dihadapan jemaah Tabligh Akbar, Senin (14/4).

Bagi Iskandar mendatangkan ustadz untuk berceramah di PALI sudah menjadi kegemaran tersendiri. Ia mengakui banyak mendapat manfaat setelah mengeluarkan dana besar membiayai Tabligh Akbar tersebut. “Saya bersyukur, saat umroh selalu dimudahkan Allah. Karena itu acara seperti ini akan tetap rutin digelar,” kata suami dari Merry Iskandar itu.

Bukan sekedar menggelar Tabligh Akbar, beberapa kali Iskandar membiayai mayarakat untuk berangkat umroh ke tanah suci. Para juara MTQ seringkali dibiayainya untuk pergi umroh bersama keluarganya.

“Ini murni sedekah bukan untuk tujuan politik. Karena saya bukan orang politik. Saya hanya ingin menggiatkan syiar agama Islam,” tambahnya.

Tokoh dibalik pemekaran Kabupaten PALI itu berharap, dengan sudah terbentuknya pemerintah Kabupaten PALI, pemkab dapat meneruskan kegiatan tabligh akbar ini sehingga menjadi tradisi. “Saya mengharapkan pemkab dapat berinisiatif menjadikan kegiatan tabligh seperti ini meenjadi tradisi masyarakat PALI. Bila perlu setiap bulan digelar acara seperti ini,” harap Iskandar singkat.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster