Hari Ini, 3.193 Pemilih Ikuti PSU

 234 total views,  2 views today

ilustrasi PSU

ilustrasi PSU

PALEMBANG – Hari ini, Selasa (15/4), 3.193 pemilih yang terbesar di 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). PSU tersebut dilakukan, akan digelar serentak mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Syarifuddin menyebut, ke 11 TPS tersebut sudah siap menyelenggarakan PSU. “Semua KPPS, sudah bersedia menyelenggarakan PSU,” kata Syaifuddin yang dibincangi, Senin (14/4/2014).

Ia menerangkan, 11 TPS di Kota Palembang yang akan menyelenggarakan PSU adalah TPS 36 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL). Di TPS ini, PSU hanya untuk memilih caleg DPRD Sumsel. Di TPS tersebut, ada 290 pemilih. Kemudian, TPS 22 di kelurahan dan kecamatan yang sama, PSU juga untuk memilih caleg DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (dapil) II, di TPS ini ada 392 pemilih.

Selanjutnya di TPS 2 Kelurahan Srijaya, ada 289 pemilih yang mengikuti PSU untuk memilih caleg DPRD Sumsel dari dapil II. Sementara di TPS 17, kelurahan yang sama tercatat ada 271 pemilih yang akan mengikuti PSU.

“Sementara di TPS 55 Kelurahan Sako Kecamatan Sako, ada 203 pemilih yang akan PSU untuk memilih caleg DPR RI dari dapil Sumsel 1. Sedangkan di TPS 56, ada 204 pemilih yang mengikuti PSU,” terangnya.

Lalu, di TPS 53 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, ada 332 pemilih yang  mengikuti PSU untuk memilih caleg DPRD Kota Palembang dapil V.  “Sementara di TPS 06, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I,  PSU dilakukan untuk semua tingkatan. Sebab di TPS ini, ada dugaan  rekayasa suara. Karena untuk DPR didominasi caleg Gerindra, tingkat provinsi didominasi caleg PKB, dan untuk tingkat kota, surat suara tercoblos hanya kepada satu caleg dari PPP. Sementara perolehan suara DPD merata,” bebernya.

Ia menerangkan, hari ini (Senin), surat suara untuk PSU sudah mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan kawalan kepolisian. PPK kemudian mendistribusikannya ke PPS selanjutnya ke TPS.

Sementara untuk undangan kepada pemilih terangnya, juga sudah dibagikan. “Kita himbau masyarakat  yang TPS nya melakukan PSU, untuk kembali menggunakan hak pilihnya. Kita yakin, masyarakat akan tetap datang,” tukasnya.

 

Teks     : DICKY WAHYUDI

Editor    : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster