Caleg Pinta Uangnya Kembali

 231 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

LAHAT – Calon anggtota DPRD Dapil Lahat 1  dari Partai Hanura memaksa warga Gang Kenanga Kelurahan Talang Jawa Utara Kabuapeten Lahat meminta agar uang hasil dari politic dikembalikan lagi. Sebab, penghitungan melalui monney politik tidak sesuai dengan jumlah suara sesuai dengan dugaan pembagian monney politik.

Suara seharusnya yang diharapkan oleh cAleg dari Hanura adalah 36, namun suara yang timbul hanya 9 suara. Karena itu, caleg tersebut yang berinisial (M), secara langsung meminta kepada (E) agar mengembalikan uangnya sebesar Rp 3.600.000 untuk pembeli suara sebanyak 36 orang atau suara di TPS 7 Kelurahan Talang Jawa Utara.

M mendatangi rumah E karena tidak puas dengan hasil suara, sebab uang Rp 100 ribu hasil money politik M yang dibagikannya ke warga sebanyak 36 warga dipinta kembali melalui E, karena merasa E tidak membagikan uang M, E secara langsung tidak mau mengumpulkan politik yang dilakukan M tersebut.

“Saya ini meminta masyarakat Talang Jawa Utara kembalikan uang yang sudah saya berikan dan saya tidak jadi masalah dengan duit Rp 100 ribu itu. Pokoknya yang kamu ambil itu tidak berkah untuk keluarga kalian. Aku calon ini sudah banyak menghabiskan banyak uang dan uang tersebut aku menggutang pokoknya saudara E saya tunggu,” ungkap M.

Sementara itu E, (39),  warga Talang Jawa Utara yang menerima uang dari M, dan meminta dirinya agar mengembalikan uangnya, padahal M yang membagikan secara langsung uangnya.

“Ia telah meminta saya untuk membatu mencari Suara di Gang Kenanga saya bisa membatu dan aku mendapatkan 30 orang dan per kepala Rp 100.000. Tapi nyatanya tidak sesuai dengan dibicarakan kepada kami. Usai itu caleg tersebut memita kembalikan uangnya,” jelas si E.

Saat ini M sudah tidak berada di Lahat lagi dan berada di Palembang dan saat investigasi di rumahnya, rumah terkunci rapat.

 

Teks     : JUMRA ZEFRI

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster