Bupati Sidak Pelaksanaan UN, Peserta UN Harus Percaya Diri

 341 total views,  2 views today

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah di Talang Ubi

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah di Talang Ubi

PALI – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (14/4) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berlangsung cukup lancar. Guna memastikan pelaksanaannya berlangsung baik, penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah di Talang Ubi.
SMAN 2 Unggulan, Talang Ubi mendapat giliran pertama dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten PALI itu.

Dihadapan para siswa, Heri Amalindo mengingatkan agar para siswa percaya pada kemampuan diri sendiri serta mengabaikan segala bentuk godaan seperti bocoran soal dan sebagainya.

“Saya sangat percaya kalau anak-anak PALI itu pintar, karena guru-gurunya sudah mengajar dengan benar. Percayalah kalian mampu menyelesaikan seluruh soal dengan baik dan benar. Karena itu kalian harus percaya diri,” katanya.

Heri juga mengingatkan agar para siswa tidak merasa tertekan dengan ujian akhir yang sedang dijalani. “Tidurnya jangan terlalu larut. Makan pagi dengan cukup, biar konsentrasinya bisa penuh,” tambahnya.

Setelah melakukan inspeksi di SMAN 2 Unggulan, inspeksi dilanjutkan di SMA YKPP Pendopo, SMA YPIP Peris, SMAN 1 Talang Ubi dan terakhir di MA YPII Ikhsaniyah.

Selain meninjau pelaksanaan ujian, Heri Amalindo juga memeriksa satu persatu ruangan yang digunakan untuk ujian. Termasuk meninjau ujian salah satu anak yang sempat sakit sebelum pelaksanaan ujian berlangsung. Hermawati, salah satu anak sempat pingsan sebelum memasuki ruang ujian.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster