6 PPK Belum Rekap Suara

 185 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Sesuai tahapan pemilihan umum anggota legislative (pileg) tahun 2014, pada tanggal 13 April, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus melakukan rekap perolehan suara hasil pileg yang diselenggaran 9 April lalu. Namun sampai saat ini dari 18 PPK di OKI, baru 12 PPK yang sudah melakukan rekap perolehan suara, sementara 6 PPK lainya belum melaksanakan rekap.

Sesuai data dari panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten OKI, 6 PPK yang belum melakukan rekap perolehan suara adalah Kecamatan Mesuji Raya, Lempuing Jaya, Sungai Menang, kemudian Pedamaran Timur, Air Sugihan, dan Mesuji Makmur.

“Sesuai laporan dari Panwascam untuk PPK Mesuji Raya, Lempuing Jaya dan Sungai menang dijadwalkan akan melakukan  peleno rekap Suara dari PPS pada hari Selasa (15/4),” ujar Ketua Panwaslu OKI M Fahrudin, Senin (14/4/2014)

Menurut Fahrudin, PPK yang sudah melakukan penghitungan sejak tanggal 13 April yakni, Kecamatan Cengal, S Padang,Pangkalan Lampam, Teluk Geam, Tulung Selapan, Tanjung Lubuk, Mesuji dan Lempuing.

”Sementara PPK yang  baru memulai melakukan peleno rekap suara pada tanggal 14 April yakni PPK Kayuagung, Jejawi, Pampangan dan Pedamaran,” katanya.

Lanjut Fahrudin,  untuk PPK Kecamatan Pedamaran Timur, Air Sugihan dan Mesuji Makmur, sampai saat ini belum memberikan informasi kapan akan melakukan peleno rekap suara.

”Sesuai jadwal dari KPU bahwa PPK harus melakukan peleno rekap suara paling lambat pada tanggl 17 April, karena tanggal 19 April KPU OKI akan melakukan peleno penghitungan perolehan suara dari seluruh PPK,” jelasnya.

Sementara itu menurut Ketua KPUD OKI Dedi Irawan, sesuai tahapan pileg PPK harus melakukan peleno rekap perolehan suara tanggal 13 april dan paling lambat pada 17 April.

”Lewat dari tanggal 17 April hasil rekap suara tingkat kecamatan harus  dikirim ke KPU Kabupaten, karena pada tanggal 19 April, KPU akan melakukan peleno rekap suara tingkat Kabupaten,” tambahnya.

 

Teks     : DONI AFRIANSYAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster