24 Jam Air tak Mengalir Ribuan Pelanggan Jadi Korban

 63 total views,  3 views today

Ilustrasi PDAM

Ilustrasi PDAM

PALEMBANG – Pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang yang berada di kawasan Karang Anyar dan Alang-Alang Lebar (AAL), tidak bisa nikmati air bersih. Karena perusaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut, akan melakukan penyelesaian pekerjaan koneksi pipa transmisi.

Direktur Teknik PDAM Tirta Musi Palembang, Stephanus mengatakan, PDAM akan melakukan pengerjaan pipa transmisi dari Instalasi Pengolahn Air (IPA) Karang Anyar ke AAL, dengan diameter pipa 700 milimeter.

Hal tersebut terangnya, dilakukan sabagai dampak pengerjaan duplikasi Jembatan Musi II. “Pemindahan tersebut akan dilakukan pada 16 April mendatang, proses pemindahan tersebut akan memakan waktu lebih kurang 24 jam,” kata Stepanus, Senin (14/4).

Selain itu sambung Stephanus, penyelesaian pekerjaan juga dilakukan pada koneksi pipa transmisi distribusi di Jalan Soekarno Hatta, dengan diameter pipa 500 milimeter. Menurutnya, relokasi dilakukan pada kawasan tersebut karena seringnya terjadi longsor. “Relokasi ini dilakukan dalam reangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Palembang,” ujarnya.

Stephanus menyebutkan, pemindahan pipa di kawasan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara akan dipindahkan di bahu Jembatan Musi II, yang terletak dibagian bawah. Sehingga ke depannya, tidak mengganggu lalu lintas yang ada. Sedangkan relokasi yang ada di kawasan Soekarta Hatta, dilakukan karena beberapa bulan lalu sempat mengalami kebocoran. “Pengerjaan relokasi di dua tempat ini akan dilakukan oleh masing-masing tim yang berbeda, setiap tim ada sebayak 20 orang,” ujarnya.

Sementara pelanggan yang terkena dampak pengerjaan untuk unit Karang Anyar sekitar 6.000 pelanggan, meliputi Tanjung Barangan, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sukasari, Jalan Lubuk Bakung, Jalan Tanjung Rawo, Jalan Parameswara, Jalan Macan Lindungan, Talang Buruk, Karya Baru, Hulubalang II, sebagian besar Demang Lebar Daun.

“Sementara untuk unit AAL, sebanyak 18.250 pelanggan, meliputi Jalan SMB, Talang Betutu, Talang Jambe, Sukarame, Kebun Bunga, Soak Simpur, Sukabangun II, Naskah, Sukarela, KM 10, 11, 12, Maju Bersama, Bandara Lama, dan Komplek Auri. Total jumlah pelanggan yang terkena dampak tersebut adalah 24.250,” tukasnya.

 

Teks     : ALAM TRIE PUTRA

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster