150 Peserta Ikuti Ujian Paket C

 384 total views,  2 views today

Salah satu peserta Ujian Nasional Paket "C" sedang mengerjakan soal ujian

Salah satu peserta Ujian Nasional Paket “C” sedang mengerjakan soal ujian

PALI – Tidak mau kalah dengan anak-anak siswa sekolah reguler, 150 peserta kejar kaket C juga mengikuti Ujian Nasional. Pelaksanaan ujian Paket C ini dilakukan di SMA YPLP PGRI Talang Ubi.

Berbeda dengan UN untuk SMA/SMK/MA yang diadakan pagi hari. Ujian Paket C ini diadakan pada siang hari. Jadwal ujian yang dimulai pukul 13.30 WIB ini termasuk menguntungkan peserta ujian, karena para peserta bisa belajar terlebih dahulu pada pagi harinya.

“Ketentuannya memang siang sampai sore. Sebenarnya sangat menguntungkan bagi peserta karna bisa belajar dahulu,” kata Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM melalui Kabid PLS Sumantri SPd.

Ia menambahkan, sebanyak 150 peserta ujian tersebut berasal dari PKBM Harapan Bangsa. Mereka kebanyakan sudah berumur di atas 20 tahun dan tidak nampak terbebani dengan ujian yang sedang dihadapi.

Sebagian nampak asyik bercengkrama menunggu waktu ujian dimulai. Bahkan ada beberapa yang belum membawa alat tulis. “Tadi sudah disiapke dirumah, tapi lupo mbawaknyo,” kata salah satu peserta sembari bergegas membeli pensil 2B.
Meskipun demikian, sebenarnya panitia sudah menyiapkan alat tulis cadangan bagi peserta. “Sudah kita siapkan. Bahkan kita periksa satu persatu alat tulisnya, jangan sampai ada yang memakai alat tulis tidak sesuai aturan. Nanti tidak terbaca komputer,” jelas Sumantri, Kabid PLS Dinas Dikbudpora.

Pelaksanaan ujian Paket C ini akan dilangsungkan hingga17 April 2014 mendatang.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster