Warga Antusias Ikuti Lomba Karya Tulis

 201 total views,  2 views today

Kepala Dinas Dikbudpora Pali, Drs M Amin MM

Kepala Dinas Dikbudpora Pali, Drs M Amin MM

PALI – Lomba karya tulis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),  pertama yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahra (Disdikbudpora) Kabupaten Pali bekerjasama dengan STIH dan STIE Serasan Kampus Pendopo, sudah memasuki tahap penutupan pengiriman artikel.

Kepala Dinas Dikbudpora Pali, Drs M Amin MM, mengungkapkan, sampai saat ini (kemarin) sudah masuk sekitar 200 artikel atau karya tulis yang di meja panitia.

“Informasi terakhir yang saya terima sudah masuk sekitar 196 artikel, sekarang kalau tidak salah sudah ada 204 artikel,” kata Amin, kemarin.

Terhitung hari ini, Senin (14/4) merupakan hari terakhir bagi peserta lain yang ingin mengirimkan karya tulisnya. “Hari ini kita tutup. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada HUT ke-1 PALI pada 22 April nanti,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penyerahan hadiah lanjutnya, bisa dilakukan pada hari itu juga. Tapi kalau tidak memungkinkan, akan diserahkan pada malam puncak HUT Pali pada tanggal 25 April.

Untuk pemenang lomba karya tulis ini, akan diambil masing-masing kategori, terdiri dari juara satu, juara dua dan juara tiga. Baik itu kategori pelajar SMP, pelajar SMA/ SMK dan mahasiswa/ umum. Para juara kata dia, akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam dari Pemkab Pali. “Hadiah yang kita sediakan mulai dari yang paling kecil sampai ke luar negeri,” sebutnya.

Amin menjelaskan, latar belakang a diadakan lomba karya tulis yang mengambil tema “PALI dahulu, Sekarang dan akan Datang” yakni untuk memupuk kreatifitas masyarakat PALI untuk gemar melakukan penelitian meskipun dalam taraf yang tidak begitu ilmiah.
Selain itu, diharapkan agar masyarakat PALI dapat kritis, akomodatif, dan berpikir kedepan untuk kemajuan daerah ini.

“Dan yang terpenting, agar mereka tahu sejarah terbentuknya Pali, lalu apa yang harus mereka lakukan sekarang, kemudian bagaimana agar menjadi seorang visionaris. Itu semua tentunya sedikit banyak mendongkrak mereka meningkatkan minat baca dan menulis,” tandasnya.

 

Teks     : Indra Setia haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster