Simpan Senpi dan Narkoba, Hartono Dibui

 233 total views,  2 views today

Hartono (25) terpaksa harus mendekam di balik jeruji Direktorat Narkoba Polda Sumsel, lantaran tertangkap tangan tengah menyimpan lima linting daun ganja, sabu siap jual serta  sepucuk senjata api jenis Airsoft Gun

Hartono (25) tertangkap tangan tengah menyimpan lima linting daun ganja, sabu siap jual serta sepucuk senjata api jenis Airsoft Gun

PALEMBANG – Hartono (25) terpaksa harus mendekam di balik jeruji Direktorat Narkoba Polda Sumsel, lantaran tertangkap tangan tengah menyimpan lima linting daun ganja, sabu siap jual serta  sepucuk senjata api jenis Airsoft Gun.

Warga Jalan Mayor Zen, Lorong Limbungan, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang ini, ditangkap petugas Unit II Subdit I Direktorat Narkoba Polda Sumsel, pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) suwagianto saat berada dikediamannya, Sabtu (12/4), lalu.

Kini, Husin terancam dipenjara dengan melanggar dua perkara sekaligus, yakni undang-undang narkotika dan undang-undang darurat.

Diakui Husin, dirinya selalu membawa softgun miliknya setiap kali transaksi sabu dengan pembeli. Senpi itu diselipkan di pinggang dengan dalih untuk berjaga saat menemui pembeli. Hanya saja, softgun Husin tidak dilengkapi dengan peluru.

“Softgun itu saya beli dari teman dengan harga Rp 2 juta serta beberapa amunisinya. Namun, senjata itu belum pernah saya gunakan dan hanya saya bawa saat menemui pembeli,” kata Husin, Minggu (13/4).

Dilanjutkan Husin, ia mengaku memiliki izin kepemilikan senpi karena termasuk anggota Perbakin Sumsel. Ia juga mengaku belum pernah menggunakan senpi itu untuk kepentingan kriminal. “Kalau ganja, saya hanya makai saja. Makainya juga tidak sering,” kata Husin.

Terkait sabu yang di jual, lanjut Husin, dirinya membeli dari J (DPO) sebanyak 15 paket. Perpaketnya di jual Rp 300 ribu dan baru tiga kali menjual sabu. Bisnis sabu ini mulanya saat didiajak J untuk menjual sabu dan terus ketagihan hingga saat ini.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Prasetyo, melalui Kasubdit II, AKBP Syahril Musa, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka berikut barang bukti.

Adapun barang bukti yang disita adalah tiga paket sabu, lima linting ganja, dan satu unit senpi. “Terkait izin kepemilikan senpi, akan kita kordinasikan dengan Perbakin Sumsel,” pungkas Syahril.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster