Semen 400 Sak Digasak Sopir

 241 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Tidak terima lantaran ratusan kantong sak semen mliknya dibawa kabur oleh perkerjanya, Steven Lee (39) mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumtera Selatan (Sumsel), Minggu (13/4/2014).

Warga Tanjung Api-api, Kecamatan Sukarame ini, melaporkan salah satu sopirnya yang berinisial AK (40). Pelaku membawa kabur 400 sak semen, senilai Rp 20 juta yang sudah dipesanan pelanggan.

Dikatakan Steven, akibat kejadian itu, ia kehilangan 400 sak semen dimana satu saknya senilai Rp 50 ribu. Selain semen, sopir tersebut juga membawa kabur satu unit truk. “Sampai saat ini dia (sopir) tidak tahu kemana perginya,” ucapnya.

Steven menambahkan, pelaku sudah bekerja satu tahun sebagai sopir truk pada usaha jasa angkut yang dimiliki Steven. Steven sendiri membuka jasa angkut barang yang menerima pesanan mengantar barang dari beberapa pengusaha.

“Jadi, tanggung jawab selama barang dikirim ada pada saya. Jika barang tidak sampai di tangan pemesan, saya yang akan dicari, bukan pemilik barangnya,” kata Steven.

Saat kejadian, tepatnya 8 April 2014, Steven memerintahkan AK mengantar 400 sak semen ke salah satu toko bangunan yang ada di Lahat. Namun, hingga tanggal 11 April 2014, barang tidak kunjung tiba yang membuat pemilik toko menghubungi Steven.

Menerima kabar itu, Steven lalu menghubungi pelaku. Namin sayang, ponsel pelaku tidak aktif dan tidak bisa lagi ditemui di kediamannya.

“Saya mendapat kabar, truk yang dikendarai AK yang merupakan milik saya ada di salah satu rumah makan yang ada di Lahat. Info itu benar dan saya mendapati truk saya terparkir lengkap dengan kunci kontaknya. Namun, 400 sak semennya sudah tidak ada,” kata Steven.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, sudah menerima laporan Steven. Selain itu, saksi dan barang bukti yang dibawa Steven juga sudah diperiksa lebih dalam. “Selanjutnya akan kita cari keberadaan terlapor. Terlapor bisa dijerat pasal 374 KUHP,” tandas Djarod.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster