Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai HUT PALI

 274 total views,  4 views today

(Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo (Bertopi), bersama ribuan warga saat mengikuti jalan santai memeringati HUT PALI yang pertama, Minggu (13/4), kemarin.

(Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo (Bertopi), bersama ribuan warga saat mengikuti jalan santai memeringati HUT PALI yang pertama, Minggu (13/4/2014), kemarin.

PALI – Ribuan warga dari berbagai pelosok Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tumpah ke jalan mengikuti Jalan Santai dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten PALI yang pertama, Minggu (13/4/2014).

Jalan santai yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati PALI, H Heri Amalindo ini mengambil start dan finish di Gelora 10 November Pendopo dengan mengambil rute dari Gelora menuju Simpang Lima – Terminal Pendopo – Talang Baru – Pesos dan kembali ke Gelora 10 Nopember.

Ketua Panitia Jalan Santai, M Amin mengungkapkan, acara  ini diikuti sedikitnya 10.000 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Ada sekitar 10.000 peserta. Kupon yang kita siapkan 10.000 ternyata masih banyak yang belum kebagian. Kita tambah lagi 4.000 lembar,” ujar Amin yang juga kepala Dinas Dikbudpora PALI ini.

Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, dihadapan masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang disiapkan menyambut HUT Kabupaten PALI yang pertama.

“Selain jalan santai, kita adakan juga gotong royong bersama warga di seluruh PALI, pentas budaya lima malam yang menampilkan seni budaya dari lima kecamatan, lomba masak. lomba karaoke dan puncaknya hiburan rakyat yang akan menampilkan artis Wulan KDI,” jelas Heri.

Heri Amalindo juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga beberapa kegiatan seperti gotong royong bisa dilaksanakan dengan sukses melibatkan seluruh masyarakat.

“Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi,” jelas mantan Kepala Dinas PU BM Sumsel itu.

Heri juga mengajak warga untuk aktif dalam beberapa kegiatan yang puncaknya pada 22 April mendatang itu. “Peringatan hari jadi yang pertama ini dimaksudkan sebagai peringatan yang lahir dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Sebab Kabupaten PALI ini terbentuk berkat doa seluruh Masyarakat PALI. Karena itulah peringatan kali ini difokuskan semata-mata untuk masyarakat,” tuturnya.

Di penghujung acara, panitia meberikan berbagai hadiah melalui door prize. Hadiah utama yakni sepeda motor Honda, serta hadiah lainnya seperti Kipas Angin dan ratusan alat rumah tangga lainnya. Peserta yang beruntung mendapatkan sepeda motor adalah Rohaini, ibu rumah tangga asal Kelurahan Handayani Mulia.

 

Teks     : Indra Setia haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster