Polda Sumsel Sebar Intel Awasi UN

 291 total views,  2 views today

pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang berlangsung, Senin (hari ini)

pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang berlangsung, Senin (hari ini)

PALEMBANG – Kapolisian Daerah (Polda), Sumatera Selatan (Sumsel), menerjunkan puluhan petugas intelijen yang disebar di berbagai sekolah selapa pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang berlangsung, Senin (hari ini).

Kepala Bidang Hubungan Masyarkat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Kombes Pol, R Djarod Padakova, mengatakan pengamanan UN 2014 di tiap sekolah dilakukan dengan dua metode. Metodenya adalah pengaman terbuka dan pengamanan tertutup.

“Pengamanan terbuka dilakukan dengan menerjunkan dua anggota yang mengenakan seragam dinas. Sementara pengamanan tertutup dilakukan dengan anggota yang mengenakan seragam preman,” kata Djarod, Minggu (13/4).

Untuk pengamanan terbuka, lanjut Djarod, difokuskan pada distribusi kertas jawaban dan soal UN 2014. Nantinya, dua personil polisi akan ditempatkan di sekitar kelas tempat dimana para pelajar mengerjakan UN. Dengan catatan, anggota berseragam dinas ini tidak diperkenankan masuk ke dalam ruang kelas demi menjaga konsentrasi pelajar yang mengerjakan UN.

Sementara untuk pengamanan tertutup dilakukan dengan menempatkan dua anggota Polri di luar halaman sekolah. Yang akan diawasi adalah isu bocoran jawaban yang sering beredar saat UN berlangsung. Untuk anggota yang menjalani tugas ini, diterjunkan langsung dari bagian intel Polri.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai broadcast jawaban UN, entah melalui SMS, BBM, atau media lainnya. Dapat dipastikan, soal UN masih tertutup aman dan belum dibuka siapa pun,” kata Djarod.

Jika ditemukan pelanggaran yang berkaitan dengan UN, masih kata Djarod, Polri akan langsung mendalaminya. Hanya saja, dari beberapa kali pelaksanaan UN, Polda Sumsel belum menemukan adanya bentuk pelanggaran.

Djarod pun berharap, kondisi kondusif tersebut bisa terus belanjut di tahun ini dan ke depannya. “Selamat mengikuti UN 2014 dan persiapkanlah diri sebaik mungkin. Kita berharap, penerus bangsa ini bisa semuanya lulus,” pungkas Djarod.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster