Penjagaan UN ‘Bebas’

 553 total views,  2 views today

Terlihat SMA N 3 Lahat pagar dikerangkeng

Terlihat SMA N 3 Lahat pagar dikerangkeng

LAHAT – Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan hari ini senin (15/04) menuai kejanggalan, yakni setelah soal UN sampai dari Dinas Provinsi dan disalurkan kembali kerayon masing-masing ternyata tidak dijaga sama sekali oleh Kepala Sekolah, Kepolisian maupun pengawas soal UN.

Pantauan Kabar Sumatera Sabtu (13/04), terlihat salah satu sekolah yakni SMA N 3 lahat, dimana pagar sekolah dikerangkeng, alias terkunci dengan dikelilingi oleh rantai, disekolah inipun tidak terlihat seorangpun penjaga baik satpam, guru maupun sekolah, padahal soal UN harus dijaga sampai pelaksanaan un dilaksanakan.

Tak hanya disana saja, salah satu sekolah tekhnik negeri dilahat inipun tidak ada penjagaan sama sekali, disekolah ini saat KS melakukan investigasi hanya terlihat satpam dan warga yang sibuk membuat dekorasi pelaminan pengantin di AULA sekolah tersebut.

Ruslan Wakil Kesiswaan SMK N 1 Lahat mengatakan, soal UN telah dibagikan kemarin jum’at, pada hari tersebut saal langsung disimpan dilemari dan diawasi oleh tim pengawas dari palembang serta pihak kepolisian.

“Kunci lemari tempat penyimpanan soal saya tidak tahu siapa yang menyimpan, selanjutnya apakah soal lebih atau kurangpun saya tidak tahu, sebab bukan hak saya menjelaskan semua itu,” tegasnya.

Disamping itu SMK N 2 Lahat yang berada di samping SMK N 1 Lahat pun suasananya persis dengan SMK N 1, hanya saja penjagaan di smk yang disebut sebagai smea ini dijaga oleh 4 orang satpam tiga dikantor dan satu di pintu masuk sekolah.

Sama halnya SMA N 1 Lahat, penjagaan soal UN disekolah inipun tidak ada, yang terlihat hanyalah kunci yang dipasang di pintu ruang kantor dan dua orang yang sibuk mengecat dinding pagar sekolah.

“Nah kurang tahu pak siapo yang jago saol un disini, sebab aku cuma ngecat di sini,” ujar salah satu tukang cat yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Teks     : JUMRA ZEFRI

Editor    : RINALDI SYAHRIL

 

Caption Foto : Terlihat SMA N 3 Lahat pagar dikerangkeng





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster