Hari Ini, UN Serentak Dilaksanakan

 241 total views,  2 views today

Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Suasana UN di salah satu sekolah. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Indralaya – Sebanyak 4.654 siswa tingkat SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Ogan Ilir mengikuti Ujian Nasional (UN) yang diselenggerakan serentak se Indonesia, Senin (14/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OI Drs Sidharta didampingi Kabid SMP/SMA Rudi Pasrah menjelaskan, untuk tingkat SMA Negeri dan swasta sebanyak 2.693 siswa, MA (Madrasyah Aliyah) sebanyak 1.154 siswa dan SMK sebanyak 807 siswa. Para siswa siap mengikuti UN hari ini.

“Untuk pendistribusian naskah UN sudah kita lakukan ke subrayon setempat dan sudah diterima oleh seluruh sekolah di Ogan Ilir tanpa kendala apapun,” terangnya Minggu (13/4) kemarin.

Rudi menambahkan, pelaksanaan UN berlangsung selama tiga hari yakni 14- 16 April mendatang. Sedangkan UN susulan diadakan pada 22-24 April. “Untuk mata pelajaran yang di UN kan bagi siswa SMA/MA sebanyak 2 mata pelajaran dalam sehari sedangkan SMK hanya 1 mata pelajaran yang di UN kan dalam sehari,” terangnya.

Disinggung tingkat kelulusan, Rudi menjelaskan,  tingkat kelulusan UN pada tahun lalu mencapai rat-rata diatas 90 persen. Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan kelulusan hingga 100 persen.

“Untuk mencapai itu semua, kami telah mempersiapkan sebaik mungkin baik memperikan pelajaran tambahan maupun memberikan materi pelajaran dnegan baik. Untuk penjagaan soal UN, kita menggandeng pihak kepolisian mulai dari sistem penjagaan naskah soal hingga penjagaan saat UN berlangsung,” jelasnya.

Untuk kriteria kelulusan, sambung Rudi, ada empat kriteria yang harus dilengkapi untuk mendapatkan kelulusan yakni lulus UN, lulus Ujian Sekolah, memiliki nilai pada semua mata pelajaran, dan  menyelesaikan semua proses pembelajaran disekolah.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor    : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster