BPIH 2014 Diprakirakan Turun

 218 total views,  2 views today

BATURAJA – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2014, diprakirakan akan  mengalami penurunan. Namun berapa nominalnya, belum diketahui. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), H Darami, kemarin.

Ia menyebut, informasi yang ia dapatkan kemungkinan besar BPIH untuk 2014 mengalami penurunan. Namun berapa besarannya, ia belum bisa memastikan  dengan alasan masih menunggu keputusan resmi dari Kemenag.

“Namun besarannya BPIH tahun ini, akan lebih kecil dibandingkan tahun kemarin. Berapa penurunannya, kita tunggu pentunjuk dari pusat dulu,” kata Darami yang dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Derami juga belum bisa memastikan kapan paling lambat pelunasan BPIH. Sebab sebut Darami, sampai saat ini Keputusan Presiden (Kepres) tentang besaran Ongkos Naik Haji (ONH) 2014. “Jangankan pelunasan ONH, berapa besaran biayanya saja sampai saat ini belum tahu karena masih menunggu Kepres,” ucapnya.

Namun Darami meminta, calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten OKU, yang akan menunaikan rukun Islam ke lima tersebut tahun ini untuk tetap mempersiapkan dirinya. Sehingga saat keberangkatan nanti, secara fisik maupun psikis benar-benar siap.

“Kami juga menghimbau, CJH asal OKU untuk mempersiapkan dana guna pelunasan BPIH tersebut walau pun saat ini belum ada kejelasan berapa BPIH untuk tahun ini. Tetapi itu penting, saat Kepres keluar maka BPIH itu bisa segera dilunasi,” tukasnya.

 

Teks     : MUSLIM

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster