Awasi Pendistribusian Raskin

 246 total views,  2 views today

PALEMBANG – Program bantuan Beras miskin (Raskin) yang diperuntukan bagi  warga berpenghasilan rendah, kini kian menjadi buah pembicaraan masyarakat. Terlebih adanya temuan penyaluganaan raskin, dibeberapa provinsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin meminta distribusi raskin tersebut diawasi ketat. “Ya, saat ini Dinsos seluruh indonesia tengah berkumpul di Jakarta. Dimana diperuntukan dalam melakukan pembahasan, terkait adanya dugaan penyelewengan raskin.  Pertemuan itu, bertujuan agar  pendistribusian raskin benar-benar tepat sasaran,” kata Alex yang dibincangi di Griya Agung, kemarin.

Alex memastikan, jika ada oknum yang terindikasi melakukan penyelewenangan dalam distribusi raskin, maka pemprov siap membantu penyelidikannya. “Kita bersyukur, penyelewenangan raskin itu tidak terjadi di Sumsel. Memang dulu ada, saya pernah dengar. Kalau sekarang ada di Sumsel, pemprov siap membantu penyelidikannya,” ujarnya.

Untuk pendistribusian raskin di Sumsel lanjut Alex, saat ini pemprov tengah melakukan pengawasan. Ia yakin, distribusi raskin di Sumsel telah tepat sasaran dan hingga saat ini belum ada indikasi penyalahgunaan.

“Sampai saat ini memang distribusi raskin kita, masih aman-aman saja, tidak ditemukan ada penyimpangan. Namun saya minta Dinsosn, untuk terus memantau distribusi raskin,” tukasnya.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster