Soal UN Didistribusikan ke Daerah

6 total views, 3 views today

Soal Ujian Nasional SMA

Soal Ujian Nasional SMA

PALEMBANGSebanyak 1.682 soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat hari ini (kemarin.red) mulai di distribusikan ke 17 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Panitia UN 2014 Sumsel Drs Bonny Syafrian MM mengatakan, jelang pelaksanaan UN 14 April mendatang, soal ujian mulai di distribusi ke kabupaten yang ada di Sumsel.

“Untuk hari ini kita sudah berangkatkan 7 mobil Post untuk membawah soal ujian menuju kabupaten seperti Ogan Komering Ulu (OKU),  Banyuasin dan Lubuk Linggau,” katanya, saat diwawancarai Kabar Sumatera di ruang kerjanya, Jumat (11/4/2014).

Pendistribusian ini dikawal ketat oleh jajaran Polda Sumsel, pangawas dari Universitas Sriwijaya (Unsri) dan pihak dari Dinas Pendidikan.

“Seluruh proses pendistribusian, mulai dari pemuatan naskah UN ke truk, pemberangkatan, sampai penyerahan itu 24 jam dijaga polisi dan pengawas,” ujarnya.

Khusus untuk wilayah Palembang, soal tersebut akan disimpan di gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel. Sedangkan untuk di kabupaten lain rencananya akan menginap di Disdikpora kabupaten masing-masing atau langsung ke sub rayon.

Bonny menambahkan, pemberangkatan truk bermuatan soal tersebut akan berlangsung pukul 06.00. “Ada tujuh truk yang sudah kita siapkan. Satu rute akan dikawal 3 polisi dari jajaran Polda. Barulah ketika sampai di di kabupaten masing-masing tugas mengawal soalnya akan diserahkan ke polres setempat,” jelasnya.

Meski sudah dijaga ketat oleh kepolisian, pengawas dari Unsri pun tetap mengawal, hal ini agar memastikan bahwa soal tersebu benar-benar sampai tujuan.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com