SMKN 1 Jejawi Buka Jurusan Otomotif

 1,602 total views,  6 views today

KAYUAGUNG – Banyaknya minat siswa yang ingin belajar di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) I Jejawi, Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  dibidang otomotif sehingga pada tahun ajaran baru ini,SMAKN I Jejawi s akan membuka program kejuruan  otomotif.

Kepala SMKN 1 Jejawi, Ovidedocroli, SPd melalui Wakil Kepala Sekolah, Abdul Malik Ahmad, S.Sos, mengatakan, tingginya minat siswa untuk belajar di SMKN 1 jejawi yang memotivasi kami untuk membuka satu program studi baru yaitu otomotif, mengingat begitu sempitnya lapangan pekerjaan saat ini.

“Dengan dibukanya program baru ini siswa siswa sudah dibekali ilmu setelah menyelesaikan sekolah nanti dan menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini sekolah ini memiliki dua jurusan yaitu TKJ dan Akuntansi. Sementara satu program keahlian yang akan dibuka pada tahun ini adalalah otomotip.

“Sekolah ini memang baru berjalan satu tahun dan kita baru memiliki 156 orang siswa,” tuturnya.

Ucapnya, baru-baru ini pihaknya mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat yaitu emoat  ruang belajar dan 1 lokal untuk ruang praktek yang pengerjaannya ditergetkan selesai memamasuki tahun ajaran baru.

Ia menambahkan, penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2014/2015 akan dibuka pada bulan juni mendatang, satu program kejuruan tersebut akan diterapkan. Untuk itu kita harus optimis ketiga jurusan tersebut akan memberikan kontribusi yang baik bagi siswa dan akan banyak diminati, siswa juga akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan SMKN I Jejawi menjadi sekolah yang terbaik di Kabupaten OKI.

“Ini adalah jurusan baru. Memang, fasilitas di sekolah kurang memadai, Kami juga berharap pemerintah dapat membantu untuk mendukung sekolah ini agar lebih berkembang, khususnya mobiler,” harapnya.

 

Teks     : DONI AFRIANSYAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster