Polresta Bandung Selamatakan Korban Human Tracfiking

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort Kota Besar (Polresta) Bandung, Jumat sore (11/4) menyambangi Massage Darma Agung, yang terletak di kawasan Hotel Darma Agung (DA), Jalan Kol H Barlian, KM 7 Palembang, Jumat (11/4/2014).

Kedatangan pihak kepolisian dari Bandung ini, setelah mendapat adanya laporan dugaan membawa anak tanpa izin. Selanjutnya, aparat Polresta Bandung yang dibackup oleh aparat Sat Reskrim Polresta Palembang mengamankan dua remaja yang menjadi korban.

Korbannya yakni Ps (14) dan LD (18). Modusnya, kedua korban ini awalnya ditawari oleh orang tak dikenal untuk bekerja di hotel. Ternyata kedua korban malah diajak ke Palembang dan dipekerjakan sebagai therapis massage DA.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Selanjutnya aparat mengamankan Dodi, Manager dan Denita, selaku asisten Manager Massage DA.

Informasi yang dihimpun, berawal saat pihak Polrestabes Bandung mendapat laporan dari Kus Endang (37) orang tua PS.

Dijelaskan warga Jalan Cikura Barat, Gg Bojong Tengah, Kecamatan Cib Kaler, Kota Bandung ini, mengatakan bahwa anaknya telah dilarikan sejak Jumat, 21 Maret 2014 lalu sekitar pukul 20.00 WIB. Lalu, ibu korban mendapat kabar bahwa anaknya telah dipekerjakan di therapis pijit Spa Plus di Palembang.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian Polrestabes Bandung selanjutnya melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan pihak Polresta Palembang.

Saat dilakukan penyelidikan ternyata, anaknya tersebut bekerja di Massage DA. Dodi, manager massage DA saat dikonfirmasi mengatakan kalau PS telah seminggu bekerja di Massge DA.

Sebelumnya sudah disuruh pulang. Namun PS sendiri yang tak mau dengan alasan tidak punya uang.

“Katanya nanti mau dijemput ibunya, ternyata malah polisi yang datang. Ini malah modus dari dia (PS,red),” kilah Dodi sebelum dibawa oleh pihak kepolisian ke Polresta Palembang.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resort Kota Daerah (Kapolresta) Palembang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sabarudin Ginting, melalui Kepala Satusan Reserse Dan Kriminal (Kasat Reskrim) Djoko Julianto, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Kita hanya membantu anggota kepolisian dari bandung yang akan melakukan penangkapan di Palembang dan kasus ini akan kita serahkan ke Polresta Bandung, berikut korban dan tersangkanya,” pungkas Djoko.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com