Partisipasi Warga Klekar Tinggi

 250 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PRABUMULIH – Dari sekian banyak kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim, kecamatan yang ada di daerah pemilihan 3 kabupaten ini yaitu Kecamatan Klekar. Di mana tingkat partisipasi warga sangat tinggi yaitu rata-rata 80 persen. Ini terlihat dari sedikitnya warga yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Data dari 17 TPS yang ada di Klekar, dalam setiap TPS yang ada di Kecamatan Klekar rata-rata hanya 40-45 orang dari 350-400 jumlah pemilih. Ini berarti tingkat kesadaran sangat tinggi,” kata Camat Kecamatan Klekar Herman Sanusi, , SIP.MSi.

Ia berkata, dengan tingginya partisipasi warga dalam memilih anggota legislatif pada 9 April 2014 yang lalu ini tidak terlepas dari peran serta anggota KPPS dan PPS serta masyarakat. Yang mana sosialisasi pemilu agar menjadi golput serta menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Klekar agar menyalurkan hak pilihnya dengan baik dan benar dan silahkan memilih dcalon yang disenanginya, pungkas Sanusi.

Salah seorang warga bernama Safri kepada Kabar Sumatera, bahwa sangat bangga dan senang pada pemilihan anggota legislatif yang sudah lewat dan ini menunjukkan tingkat keadaran warga Kecamatan Klekar sangat tinggi dan ini menandakan bahwa warga Kecamatan Klekar mulai melek tentang perpolitikan.

“Mudah-mudahan kedepannya Kecamatan Klekar bisa diperhitungkan dalam percaturan politik di daerah pemilihan 3 Kabupaten Muaraenim walaupun umur Kecamatan Klekar belum matang,” tutup Safri.

 

Teks     : IRSAN MATONDANG

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster